MDMC Bersama UM Sorong Tanggap Covid-19

  • Whatsapp

Ketua MDMC Kota Sorong, Hamdani Tukloy.

 

SENTRALSULTRA.ID, SORONG – Wabah Virus Corona (Covid-19) yang merata di seluruh dunia termasuk Indonesia membuat Pemerintah mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus tersebut dengan melakukan Lockdown, istirahat dan bekerja diluar rumah.

Salah satu lembaga yang ikut berpartisipasi dalam pencegahan Covid-19 adalah Muhammadiyah. Organisasi inipun bergerak diseluruh Indonesia mulai di tingkat perguruan tinggi hingga kader-kadernya di masyarakat. Melalui kegiatan yang dinamakan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Kota Sorong, ikut ambil bagian dalam tanggap darurat Covid-19.

“Meskipun pemerintah mempunyai Satgas Covid-19, tapi kami juga pun bersama perangi Covid-19,” Kata Ketua MDMC Kota Sorong, Hamdani Tukloy.

Pihak perguruan Tinggi Muhammadiyah Kota Sorong pun ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 yang terjadi di kota Sorong. Jadi Muhammadiyah dalam hal ini MDMC dan UM Sorong melakukan pembagian sembako, Promkes pencegahan Covid-19, penyemprotan disinfektan gratis, bagi bahan disinfektan gratis yang dilakukan oleh pihak UMS.

Empat program unggulan itulah yang menjadi perhatian dalam membantu Pemerintah dalam melakukan pencegahan Covid-19. Sementara pemerintah bisa melakukan lebih dari itu.

“Harapan kami adalah kesadaran masyarakat menjadi kunci dari keberhasilan itu semua,” tutupnya.

 

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *