Tanggap Covid-19, Kejati Sultra Berbagi Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

  • Whatsapp

Kegam: Sejumlah pegawai lingkup Kejaksaan Tinggi, Sulawesi Tenggara saat memberikan paket Sembako kepada sejumlah warga kurang mampu yang bermukim di TPU Punggolaka kota Kendari. Foto: Istimewa.

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Ditengah Pandemi Corona Virus (Covid-19), Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut turut andil dengan memberikan bantuan Sembako kepada masyakat yang kurang mampu di Kendari secara door to door.

“Secara serentak Kejaksaan Republik Indonesia (RI) hari Selasa, 5/5/2020 telah melaksanakan pembagian sembako kepada warga kurang mampu, guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Diawali dengan sambutan jaksa Agung melalui Vidio Conferensi kepada Kejati Sultra, melalui wakil Kejati, Juniman Hutagaol, didampangi Asintel Asbin, Aswas Para Koordinator dan kasi di bidang Intelijen dan beberapa pegawai lingkup Kejati Sultra,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Penegakan Hukum (Penkum), Herman Darmawan. SH. MH.

“Berdasarkan instruksi Kejaksaan RI tersebut, kami Kejati Sultra melalukan bakti sosial secara serentak dengan mengambil bagian yakni dengan pembagian Sembako kepada masyarakat khususnya warga yang berada di kota Kendari, kepada warga yang kurang mampu,” lanjutnya.

Diketahui kegiatan pembagian sembako tersebut dimulai dari pendobo kantor Kejati, kemudian dilanjutkan dengan menyasar ke rumah-rumah warga yang bermukim dilokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Punggolaka Kendari.


Lanjut Herman Darmawan, selain pembagian di TPU, kami lanjutkan dengan cara door to door mendatangi rumah-rumah warga agar bantuan tersebut tepat sasaran dan betul-betul layak mendapatkan bantuan.

“Sembako yang kami sebarkan itu sebanyak 300 (tiga ratus) paket. Penandaanya dari kegiatan ini yakni, murni patungan-patungan dari pegawai lingkup Kejati Sultra,” ujar Kasi Penkum.


Adapun rincian bantuan yang disalurkan berupa, Beras 5 kg, Mie Instan, Minyak Goreng, dan Susu Kental Manis, serta Sarden atau Ikan Kaleng,” terang Darmawan.

Semoga kegiatan sosial ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini. “Tetap dirumah, jaga jarak, jangan berpergian kalau tidak penting, hindari kerumunan banyak orang, dan  pakai masker. Kita berharap semoga Pandemi ini cepat berlalu,” tutup Kasi Penkum Kejati Sultra.

 

Laporan : Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *