Bupati Mubar Kembali Serahkan BLT DD di Kecamatan Maginti

  • Whatsapp

Ketgam: Bupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 di Kecamatan Maginti. Foto: Hirzan.

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Bupati Muna Barat (Mubar) LM. Rajiun Tumada, kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2020. Kali ini, BLT-DD dilaksanakan di Kecamatan Maginti. Tepatnya di Balai pertemuan Serba Guna Desa Pajala.

Bupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada dalam sambutanya mengucapkan terimah kasih kepada Presiden Republik Indonesia , Bpk. Joko Widodo yang mengucurkan Anggaran penanganan Covid-19 ini di semua Daerah di Seluruh Indonesia terkhusus Kabupaten Mubar. Kepada penerima BLT-DD ini untuk di pergunakan dengan sebaik baiknya karena jangka waktunya hanya tiga Bulan.

“Ya pergunakanlah bantuan ini dengan sebaik mungkin jangan berpikiran bahwa akan ada tambahan lagi karena jangka waktunya hanya tiga bulan. Makanya sekali lagi pergunakan sebaik mungkin. Kemudian saya ingatkan kepada Kepala Desa (Kades) jangan bermain-main dengan BLT ini apa lagi melakukan pemotongan jika ada yang coba-coba bermain maka akan menerima konsenkuensi,” ungkap Rajiun, pada saat memberikan BLT-DD secara simbolis di Kecamatan Magint, Jumat (8/5/2020).

Dikesempatan yang sama Camat Maginti, Marwan mengatakan untuk jumlah penduduk Kecamatan Maginti sebanyak 9.236 Jiwa yang terdiri dari 2.2550 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 8 (delapan) Desa Sekecamatan Maginti.

Untuk diketahui yang mendapatkan BLT-DD kata Marwan, sebanyak 1.279 KK adapun rincian Desa yang mendapatkan bantuan ini yakni, Desa Abadi Jaya sebanyak 141 KK, Desa Pajala sebanyak 177 KK, Desa Maginti sebanyak 100 KK, Desa Kangkunawe sebanyak 240 KK, Desa Pasi Padangan sebanyak 70 KK, Desa Kembar Maminasa sebanyak 155 KK dan Desa Gala sebanyak 97 KK.

“Maka dari itu berharap bantuan ini dapat di manfaatkan dan di pergunakan sebaik mungkin oleh Masyarakat yang memang layak dan berdampak Covid-19,” ungkapnya.

Dalam rombongan penyerahan BLT-DD turut hadir, Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani, Sekretaris Daerah, LM. Husen Tali, Kapolsek Tikep, AKP. Asrun, Camat Maginti, Marwan seluruh Kades se Kecamatan Maginti dan beberapa Masyarakat yang mewakili Desanya.

Laporan: Hirzan/Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *