Crew AWPI Papua Barat Bentuk Tim Pengawasan Penyaluran Dana Covid-19

  • Whatsapp

Ketgam: Suasana rapat pengukuhan tim Satgas pengawasan penyaluran Dana Covid-19 oleh Crew DPD AWPI Papua Barat. Foto: Crew AWPI Papua Barat.

 

SENTRALSULTRA.ID, SORONG – Sabtu (9/5/2020). DPD Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Papua Barat membentuk tim pengawasan penyaluran bantuan dana Virus Corona (Covi-19) kepada warga terdampak agar benar-benar memanfaatkan dana tersebut seperti yang diproyeksikan, direncanakan atau tepat sasaran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah dari tingkat Provinsi, sampai tingkat Daerah. Ini mengenai pengawasan penyaluran dana Covid-19. Sebab warga masyarakat, khususnya Papua Barat sudah mulai saling bisik-bisik, kapan mereka (warga Papua Barat) akan dibagikan dana Covid-19 tersebut, dan ini sudah jadi berita
hangat dikalangan masyarakat,” ungkap ketua DPD AWPI Papua Barat, Rulaf Siletty.

Dimana kata, Rulaf nama sapaan akrabnya, Presiden Republik Indonesia (RI) H. Ir. Joko Widodo, sudah mengeluarkan perintah untuk menyalurkan dana Covid-19 ini kepada seluruh masyarakat Indonesia, dan ini harus tepat sasaran. Disamping itu juga bahwa, Presiden RI sudah mengatakan jangan bermain-main dengan anggaran dana Covid-19. Konsekwensi hukumnya sudah jelas dan tidak main-main.

“Maka dari wacana itulah Crew DPD AWPI Papua Barat mengambil inisiasi untuk membentuk Tim Satgas Pengawasan dana Covid-19 tersebut, se Probinsi Papua barat,” terangnya.

Dalam rapat tersebut, dihadiri Dewan Pembina DPD AWPI Papua Barat, Keliobas dan Kariadi. Dalam kegiatan itu juga pihaknya telah mengapresiasi setiap program kerja AWPI demi kepentingan orang banyak. “Kami berharap AWPI selalu dalam bingkai persaudaraan dan menjadi mitra pemerintah yang berjiwa besar dan dapat mengenakan sayap AWPI ke seantero Papua Barat ini. Dalam rapat ini pula kami sebagai dewan pembina berjanji akan mengayomi para wartawan jangan sampai ada pelecehan atau diskriminasi,” ungkap dewan pembina AWPI Papua Barat, Keliobas yang juga merupakan Tokoh Pendidikan disalah satu universitas yang handal di Papua Barat kota Sorong.

Lebih lanjut, ketua DPD AWPI Papua Barat, mengatakan, untuk menghindari mis komonikasi, Crew DPD AWPI Papua Barat membentuk Posko tentang Pelayanan, dan Pengaduan Publik yang dimana fungsinya menerima pengaduan masyarakat terkait dana Covid-19.

Untuk diketahui pula, Ketua Koordinator Tim Satgas pengawasan penyaluran dana Covid-19i, Muhammad Rahanyantel, SH.

 

Laporan: Crew AWPI Papua Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *