Lagi! Relawan Milenial Laode Ida Berbagi Donasi di Baubau dan Busel

  • Whatsapp

Ketgam: Relawan milenial Laode Ida saat memberikan bantuan kemanusiaan yang terima langsung Wali Kota Baubau AS Tamrin dan Bupati Busel La Ode Arusani. Masing-masing di rumah jabatannya.

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Relawan milenial Laode Ida lagi berbagi donasi dalam memutus mata rantai penyebaran corona virus disiase (Covid-19) di Bumi Anoa. Kali ini pembagian donasi di fokuskan di Kota Baubau dan kabupaten Buton Selatan (Busel).

Dalam pemberian bantuan kemanusiaan tersebut di terima langsung Wali Kota Baubau AS Tamrin dan Bupati Busel La Ode Arusani dimana pemberian bantuan ini diterima masing-masing dirumah jabatannya.


Koordinator relawan milenial Laode Ida Sulawesi Tenggara (Sultra) Laode Abdul Harits Nugraha mengatakan, untuk membantu masyarakat Sultra yang terdampak Covid-19 akibat pembatasan aktivitas masyarakat untuk tetap dirumah selama masa pademi akan terus dilakukan.

“Setelah sebelumnya kami telah berkunjung ketiga kabupaten kota yaitu Kota Kendari, Muna, dan Muna Barat (Mubar). Dan kali ini kami relawan milenial Laode Ida datang di kota Baubau dan Busel dengan menyerahkan donasi bantuan paket sembako kepada pemerintah kota Baubau dan Busel untuk selanjutnya diselurkan kepada masyarakat,” ucap Harits, Sabtu (9/5/2020).


Dikatakan, pihaknya secara simbolis memberikan bantuan donasi berupa kebutuhan bahan pokok.

“Kota Baubau dan Busel masing-masing mendapatkan paket donasi kebutuhan bahan pokok dengan jumlah 100 paket bantuan, dengan rincian masing-masing paket berisi beras 5 kilogram (kg), indomie, minyak, dan teh,” jelas Harits.

Untuk itu, pihaknya berharap komitmen relawan milenial Laode Ida berdampak positif dalam rangka membantu meringankan beban masyarkat Sultra yang terdampak wabah Covid-19 serta dapat memotivasi semua pihak untuk terlibat saling berbagi, saling tolong menolong, dapat bekerja sama meringankan beban masyarkat yang lain.

“Sehingga kita dapat menjadi pemenang dan sukses melewati wabah Covid-19 ini dan kehidupan dapat berjalan normal seperti sediakala,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Busel, La Ode Arusani saat menerima bantuan di rumah jabatannya mengatakan, berterimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Sebab masyarakat banyak yang terdampak akibat penyebaran Covid-19 salah satunya kehilangan mata pencaharian sehingga menyebabkan roda perekonomiannya tidak berjalan normal,” singkatnya.

Hal yang sama disampaikan Wali Kota Baubau AS Tamrin, saat ditemui di rumah jabatannya, berharap dengan bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat.

“Apalagi kota Baubau masuk dalam zona merah sehingga donasi ini, salah satu bentuk kemanusian yang sangat dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat,” papar Tamrin

Laporan: Edi Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *