Kades Gala : Gunakanlah BLT-DD Sesuai Kebutuhan Sehingga Mengurangi Dampak Covid-19

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Ditengah Pandemi yang melanda Indonesia secara keseluruhan, dan sudah mengglobal di Dunia saat ini, Presiden Republik Indonesia (RI), H. Ir. Joko Widodo, mengeluarkan kebijakan untuk mengurangi dampak dari pada Covid-19 dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020, kepada Warga Miskin di seluruh Indonesia.

Tak terkecuali, bantuan Pusat ini mengucur di semua Kabupaten Kota di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dan ini dilakukan di Kecamatan Maginti, Kabupaten Mubar tepatnya, di Desa Gala, Kecamatan Maginti telah melakukan pencairan Tahap I BLT-DD kepada warga miskin dengan jumlah penerimah manfaat sebanyak 97 (sembilan puluh tujuh) Kepala keluarga (KK) dengan pembayaran secara tunai langsung kepada warga Desa Gala yang di dampingi oleh Tripika kecamatan Kusambi, Jumat, (8/5)2020).

Kepala Desa Gala, Sirajudin mengatakan, bahwa bantuan ini agar di gunakan sesuai kebutuhan sehingga bisa mengurangi dari pada dampak Covid-19. Pemerintah Desa (Pemdes) Gala, sangat mengapresiasi kebijakan Pemerintah Pusat telah mengucurkan BLT-DD ini melalui Menteri Keuangan dalam mengurangi dampak Ekonomi masyarakat di tengah Pandemi ini.

“Ya kami selaku Pemdes Gala sangat berterimah kasih kepada Presiden RI, H. Ir. Joko Widodo dan Menteri terkait yang menanggulangi dampak Covid ini antara lain Menkeu, Mendagri Mensos, dan tanpa terkecuali kepada Bapak Bupati Mubar, LM. Rajiun Tumada atas perhatianya yang begitu besar akan Daerah ini dan juga Masyarakat sekabupaten Mubar yang terdampak Covid-19 terkhusus Desa kami Desa Gala,” ungkap Sirajuddin.

“Berharap, kami sebagai Pemdes, agar BLT-DD ini dapat digunakan sesuai kebutuhan sehingga dapat mengurangi dampak dari Wabah ini. Tak lupa pula saya menghimbu agar selalu memakai Masker sering cuci tangan sesering mungkin, jaga jarak dan kalau tidak telalu penting dalam beraktifitas lebih baik di Rumah aja,” sambungnya.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *