Melalui Lagu, Lima Personil Polisi Inspirasi Masyarakat Agar Saling Menguatkan Ditengah Pendemi

  • Whatsapp

SENTRALSUKTRA.ID, KENDARI – Wabah virus Corona masih menghantui Sultra. Catatan tambahan pasien Positif Covid terus terlihat naik dalam statistik Gugus Tugas Sultra setiap harinya. Untuk melawan virus yang hingga hari ini vaksinya belum ditemukan, semua pihak serta setiap elemen Pemerintah diminta untuk saling menguatkan.

Satu suara berjuang bersama-sama melawan Virus Corona. Lagu berjudul “Mendung Akan Berlalu” memberi pesan yang sama dalam situasi pendemi virus Corona di Bumi Anoa. Lagu ini menitip pesan agar masyarakat serta pemerintah bergotong royong untuk saling menguatkan. Membantu sesama dan tak putus asa dikala sebuah permasalahan melanda.

Album pertama Bhayangkara Project A tersebut diciptakan oleh lima anggota Polisi yang bertugas di Polda Sultra. Mereka adalah Briptu Eki andriawan, Briptu Dwi Tiara Rusci, Briptu Laode Irman Djalali, Briptu Yaya Andika dan Briptu Ryan Taufani Octavian. Tak seperti lagu pada umumnya. Lagu ini diciptakan dalam situasi Pendemi Covid 19 untuk menguatkan masyarakat Indonesia. Misinya untuk memberi sugesti agar masyarakat Indonesia, khususnya Sultra kuat dalam menghadapi Pendemi Virus dunia di saat ini.

Dalam video klip, lagu tersebut mengisahkan tentang seorang karyawan yang dipecat dari sebuah Perusahaan kerena permasalahan di Daerahnya yakni pendemi virus. Dia mendapat PHK, sehingga tak dapat bekerja lagi. Namun, karena kekuatan dan dukungan moral teman-temannya, dia berhasil bangkit. Sang aktor pemeran video klip tersebut berpikir bahwa semua permasalahan dapat diselesaikan dengan saling menguatkan.

“Kami pikir masyarakat perlu kekuatan. Perlu dorongan untuk saling menguatkan disaat pendemi ini. Mungkin saja Lewat lagu ini, kami menginspirasi dan menitip sebuah pesan moral agar kita tak lemah disaat sebuah permasalahan ada ditengah kita. Misalkan seperti Negara atau daerah kita yang sedang dilanda virus Corona,”tutur Briptu Ryan Taufani Octavian, salah satu pencetus lagu “Mendung Akan Berlalu”

Dia mengatakan, solusi yang saat ini tersisa adalah saling menguatkan. Semua pihak, baik masyarakat, Pemerintah TNI/Polri saling bahu membahu membantu. Baginya, saling menguatkan merupakan langkah konkrit untuk mencapai sebuah tujuan. Masyarakat perlu dorongan untuk melakukan suatu hal. Apa yang dia lakukan dan rekan-rekan polisinya, kata Riyan memberikan dorongan. Mungkin saja melalui sebuah lagu, ini bisa menciptakan kepercayaan diri untuk bangkit menghadapi permasalahan.

Riyan mengaku, inisiatif membuat lagu tersebut sebagai jawaban bahwa ditengah Pendemi Covid 19, semua orang tetap bisa bangkit. Lagu tersebut disusun bersama empat rekannya yang bertugas di Korps Bhayangkara. Dia juga mengatakan, isi dan makna lagu tersebut mengajak setiap orang yang mampu agar memberi bantuan kepada orang lain yang terdampak Covid-19.

“Kami tidak memiliki maksud apa-apa dalam menciptakan lagu tersebut. Hanya satu pesannya yakni saling menguatkan ditengah Pendemi. Judul “Mendung Akan Berlalu” diambil sebagai makna bahwa pendemi ini akan berakhir dikemudian hari,”ucapnya.

Penulis : TIM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *