Camat Konda : Data Penerima BLT-DD 2020 Sebanyak 16 Desa Sudah Sesuai Ferifikasi

  • Whatsapp

Camat Konda, Asdiana.

SENTRALSULTRA.ID, ANDOOLO – Pemerintah Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan pendampingan dan pengawasan dalam pendataan maupun pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 kepada masyarakat.

Camat Konda, Asdiana mengatakan, pembagian dana BLT-DD tahun anggaran 2020 ini, untuk di Kecamatan Konda sudah sesuai ferifikasi. Kami sebelumnya telah membentuk tim ferifikasi, dan itu kami langsung turun di lapangan untuk melihat langsung data yang menerima BLT tersebut yang kegunaannya untuk pemerataan dan tentunya tepat sasaran,” ungkap Asdiana saat ditemui di pembagian BLT-DD Desa Konda I, Senin, (11/5/2020).

Lanjut dia, tentunya ini yang mendapatkan sesuai persyaratanya yang sudah ada dan jelas.

“Kami telah mengikuti data yang dilakukan pendataan para Kepala Desa setempat yang sudah dimasukan di Kecamatan berdasarkan hasil ferifikasi melalui musyawarah desa yang sudah di Falidasi data dan dibuktikan dengan berita acara, yang ditanda tangani Kepala Desa setempat, disaksikan ketua BPD dan kami juga tim Kecamatan hanya kembali mengeceknya saja,” terang Asdiana.

Kata Asdiana, Sebanyak 16 (enam belas) Desa, data kita akan masukan di inspektorat nantinya yang mendapat bantuan, artinya kepala desa sudah mengusulkan untuk memasukan saya bilang tidak ada masalah silahkan konfirmasi supaya konek.

“Jadi saya berharap selaku Camat Konda yang mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel, mudah-mudahan setelah menerima bantuan BLT-DD tersebut agar kiranya dapat digunakan sebaik baiknya,” jelasnya.

“Setelah menerima dana BLT-DD tersebut mudah-mudahan beban yang mereka alami saat Pandemi Covi-19 ini, bisa meringankan beban mereka,” lanjutnya.

Diketahui lanjut kata Camat Konda, Pembagian di kecamatan Konda sudah dua hari berjalan yakni, Desa Wonua, dan Desa Konda I dan selanjutnya akan dilanjutkan di desa-desa lain. “Mudah-mudahan Minggu ini kita akan selesaikan semua,” tutup Camat Konda, Asdiana.

Laporan: Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *