Kades Watumeeto Serahkan Langsung BLT-DD 2020 Untuk Warga Terdampak Covi-19

  • Whatsapp

Ketgam: Kepala Desa Watumeeto, Rusli simbolis menyerahkan secara langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2020. Foto: Edi Fiat.

 

SENTRALSULTRA.ID, ANDOOLO – Sebanyak 70 (tujuh puluh) Kepala Keluarga (KK) kurang mampu dan terdampak Virus Corona (Covi-19) di Desa Watumeeto, Kecamatan Lainea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang menggunakan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020.

Pembagian BLT-DD dilaksanakan di balai desa Watumeeto, yang dihadiri oleh Camat Lainea, Babinsa, Bhabinkantibmas dan seluruh warga yang menerima BLT.

Kepala Desa Watumeeto, Rusli mengatakan, 70 kepala keluarga kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Watumeeto ini mendapatkan BLT-DD.

“Hari ini kita membagikan BLT-DD kepada masyarakat yang kurang mampu terkait dampak Covid-19 di Watumeeto sebanyak 70 KK,” kata Rusli, Senin (11/5/2020).

Ia mengatakan, 70 KK penerima BLT-DD tersebut berdasarkan penyeleksian yang mana harus memenuhi Kriteria yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Jadi untuk penyeleksian untuk penerimaan BLT-DD ini kita seleksi dari yang belum mendapatkan bantuan sama sekali dari pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah. 70 KK yang memang belum mendapatkan bantuan sama sekali dan 70 KK ini jauh dari hidup layak yang perekonomian mereka sangat kurang,” ujarnya.

Camat Lainea, Masruddin

Sementara itu Camat Lainea, Masruddin mengatakan, pembagian BLT-DD pada hari Alhamdulillah dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang sudah kita harapkan, sebab kami pihak kecamatan melibatkan semua unsur baik itu dari Danramil, Polsek, BPD dan unsur pendamping serta tokoh masyarakat itu sendiri.

“Kami pihak kecamatan hanya melakukan pendampingan kalau yang menentukan jumlah yang diterima itu adalah data dari desa, kemudian kami hanya melakukan verifikasi berdasarkan permintaan Pemerintah yakni, penerima tidak menerima dana PKH, Bansos, dan bantuan lainnya,” terangnya.

Salah satu keluarga penerima BLT yang tidak mau diberitakan namanya, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah khususnya pemerintah desa Watumeeto yang telah memberikan bantuan BLT kepada warga masyarakatnya.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan ini, bantuan ini sangat lah berguna untuk kami yang kurang mampu, apa lagi pada saat sedang Pandemi Covid-19 yang sangat mempengaruhi perekonomian kami,” ucapnya.

Untuk diketahui Jumlah Kepala Keluarga Desa Watumeeto sebanyak 233 (dua ratus tiga puluh tiga) KK.

 

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *