Perum Damri Sorong : Dampak Covid-19 Bisa Buat Ekonomi Lumpuh, Omset Anjlok

  • Whatsapp

General Manager Perum Damri Cabang Kota Sorong, Moch Isa Renyaan.

 

SENTRALSULTRA.ID, SORONG – Dunia kesehatan belakangan ini dihebohkan dengan munculnya virus berbahaya yakni Virus Corona (Covi-19). Penyebaran virus asal China tersebut tak hanya membuat orang sakit hingga meninggal, tapi juga buat ekonomi bisa sengsara dan anjlok.

General Manager Perum Damri Cabang Kota Sorong, Moch Isa Renyaan, mengatakan, virus corona ini sangat berdampak dan berbahaya bagi perekonomian yang wilayahnya terkena dampak, khususnya kota Sorong ini.

“Akibat virus corona ini, beberapa sektor ekonomi lumpuh bukan hanya di daerah lain di Indonesia akan tetapi Papua Barat ini, khususnya pula di kota Sorong. Apalagi virus ini merebak saat awal Ramadhan dan perayaan Idul Fitri yang harusnya menjadi momentum untuk mendongkrak ekonomi melalui perjalanan mudik dan juga tentunya pariwisata,” ungkap Moch Isa Renyaan dalam wawancara eklusif Crew Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Papua Barat belum lama ini.

Selain itu juga GM Damri kota Sorong mengatakan, bahwa semenjak adanya Covid-19 ini, Omset Damri benar-benar terpuruk/anjlok, bagai jatuh dan tertimpa tangga. Olehnya itu kita berharap agar Pandemi ini bisa berlalu agar dapat kita beraktifitas seperti sedia kala.

Lebih lanjut, Moch Isa Renyaan mengatakan, ia sangat merasakan dengan kondisi saat ini, pasalnya semua armada berjumlah 23 (dua puluh tiga) unit yang spesifik untuk melayani masyarakat se kota Sorong, Macet karena adanya pemberlakuan lockdown (tetap dirumah). “Contohnya perjalanan Kota Sorong dan Kabupaten Maybrat terdiri dari beberapa trayek yakni, Sorong- Ayamaro, Yukase Sorong-Ayamaro Yaksoro Sorong-Kumurkek, Sorong-Aitinyo, kabupaten Sorong- Klawak, Kabupaten Raja Ampat Waysay Sapokkren, Waysay Warsambin, dan beberapa jalur trayek lainnya yang dilayani,” paparnya.

Laporan: Crew AWPI Papua Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *