Bupati Mubar Tutup Penyaluran BLT-DD 2020 di Kecamatan Kusambi

  • Whatsapp

Ketgam: Penyerahan BLT-DD Tahun Anggaran 2020 secara simbolis oleh Bupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada kepada sala satu perwakilan masyarakat yakni warga Desa Kasakamu. Foto: Hirzan.

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Bupati Muna Barat (Mubar) LM. Rajiun Tumada, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran, 2020 di Desa Kusambi, Kecamatan Kusambi Kabupaten Mubar, Rabu (13/5/2020).

Penyerahan BLT tersebut merupakan penyerahan terakhir secara simbolis yakni di Kecamatan Kusambi sebagai penutup dari penyerahan-penyerahan sebelumnya yang di lakukan oleh Bupati.

Untuk BLT DD di Kecamatan Kusambi sebanyak 3575 (tiga ribu lima ratus tujuh puluh lima) Kepala Keluarga (KK) yang bersumber dari DD dari Kementrian Desa. sedangkan untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial untuk di Kecamatan kusambi sebanyak 1228 (seribu dua ratus dua puluh delapan) KK.

Ketgam: Camat Kusambi, Ali Mochtar Jaya saat melaporkan rilis penerima BLT-DD dan BST kepada Bupati Mubar, LM. Rajiun Tumada. Foto: Hirzan.

Bupati Mubat, LM. Rajiun Tumada sangat mengapresiasi tanggap darurat yang di laksanakan oleh Pemerintah Kecamatan dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 ini. “Saya acungkan jempol dan apresiasi kepada Camat Kusambi dalam penanganan dampak Covid-ini, yang sesuai dengan protap kesehatan, posko-posko aktif saya lihat di pasar-pasar masyrakatnya patuh dengan di canangkanya “Muna Barat Bermasker”. Sekali lagi terimah kasih kepada Camat Kusambi,” ungkap Rajiun dalam sambutanya.

Lanjut dia, berharap kepada penerima manfaat BLT ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, karena bantuan ini hanya selama tiga Bulan saja, yakni dari bulan April sampai Juni yang per bulanya RP600 Ribu / KK.

“Jadi tolong dimanfaatakan sebaik mungkin bantuan ini, agar dapat memenuhi kebutuhan keluarga saat dampak Covid ini,” imbuhnya.

Masih mantan Kasat Pol PP Pemprov Sultra, dirinya menghimbau kepada Kepala Desa se Kecamatan Kusambi agar penyaluran bantuan tunai ini tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya. “Jangan ada pemotongan dalam penyaluran BLT ini saya harap kepada para Kades,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Camat Kusambi, Ali Mochtar Jaya menyampaikan kepada Bupati Muna Barat, bahwa untuk penerimah BLT di Kecamatan Kusambi, sebanyak 3575 KK yang tersebar di 9 (sembilan) Desa se Kecamatan Kusambi. Sedangakan untuk BST dari Kementrian Sosial sebanyak 1228 KK di Tiga Desa di Kecamatan Kusambi yakni, Desa Guali, Desa Kusambi, dan Desa Sidamangura.

“Jadi untuk penerima BST di Kecamatan Kusambi hanya 3 Desa. Berharap dengan bantuan ini dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat dampak Covid-19 ini.” Tutupnya.

Laporan: Hirzan/Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *