Oknum Kapolsek yang Diduga Hamili Istri Orang Kini Jalani Sidang Etik di Propam Polda Sultra

  • Whatsapp

Foto: IST

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Diduga melakukan perbuatan asusila dengan istri orang, Oknum Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) terpaksa harus menjalani Sidang Etik di Ruang Sidang Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sultra.

Oknum Kapolsek tersebut diketahui berinisial BT dengan pangkat Inspektur Polisi Satu (IPTU). Hari akan menjalani sidang dengan agenda pembacaan putusan. pada Rabu, 13 Mei 2020.

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan membenarkan bahwa, benar oknum Kapolsek tersebut telah diduga berbuat mesum dengan istri orang hingga hamil. Kejadian dugaan tindakan asusila yang dilakukan oleh IPTU BT tersebut terjadi saat ia masih menjabat sebagai Kapolsek di wilayah hukum Polres Kolaka.

“Maka dengan kejadian tersebut, hari ini akan ada sidang lanjutan dari IPTU BT, yang sebelumnya juga sudah dilaksanakan kemarin, rencananya hari ini akan diberikan putusan dengan perkara dugaan tindak asusila, dia (diduga) menghamili isteri orang lain,” kata AKBP Ferry Walintukan.

Ketika ditanya apakah putusan sidang akan berujung pada pemecatan terhadap IPTU BT, Kabid Humas mengatakan hal itu bergantung pada putusan Ketua Sidang.

“Apakah yang bersangkutan dipecat, itu menunggu putusan dari Ketua Sidang Kode Etik,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, IPTU BT diduga melakukan tindakan asusila itu saat dirinya menjabat sebagai Kapolsek Mowewe, Kolaka Timur. Ia diduga menghamili seorang perempuan yang sudah memiliki lima orang anak, yang pada saat itu, perempuan tersebut masih berstatus sebagai isteri sah dari orang lain.

Laporan: Ronal/Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *