Camat Kambu Apresiasi Sekaligus Minta RT dan RW Bekerja Maksimal

  • Whatsapp

Ketgam: Camat Kambu, Aldakesutan Lapae, S. Si. Foto: Naja.

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Camat Kambu, Aldakesutan Lapae, S. Si, mengapresiasi kinerja RT yang tersebar di Kelurahannya. Kendati begitu, Camat Kambu ini juga berharap agar RT dan RW di kelurahannya dapat menjalankan tugas yang maksimal dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dikatakan Aldakesutan Lapae, jika melihat dampak covid-19, maka seluruh masyarakatpun ikut terdampak. Beberapa waktu lalu, Camat Kambu ini turun langsung bersama Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir guna membagikan makanan ke warga yang berdomisili di Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

“Saya bersama pak Walikota turun ke lapangan dan melihat langsung warga yang terdampak. Disitu saya melihat bagaimana beban masyarakat di tengah Covid-19 ini,” ungkapnya.

Lurah dan RT ungkapnya, harus proaktif, apalagi di wilayah Kambu merupakan lokasi Kampus yang banyak dihuni oleh mahasiswa yang saat ini terdampak Covid-19.

“Kita tidak boleh melihat kondisi rumah masyarakat karena semuanya terdampak. RT/RW harus profesional dalam mendata warga yang terdampak. Tapi Ya, RT dan RW ini kan terdampak juga, berapa sih honor mereka. Sehingga Lurah harus bijaksana dalam memberikan pelayanan ke mereka,” jelasnya.

Alhasil lanjutnya, mereka yang tergabung dalam Satgas covid-19 dari RW Mandiri ini diberikan asuransi. Melihat kerja-kerja di lapangan dalam mendata warga dan memberikan bantuan dimasa pendemik ini, Ketua RT lah yang sangat berat tugasnya. Mereka (RT) langsung ke masyarakat dan mendata warga.

“Mereka langsung jemput bola, sehingga mudah-mudahan pemerintah juga memberikan ekstra pelayanan apakah dengan memberikan pelayanan kesehatan atau Alat Pelindung Diri (APD). Kalau di Pemkot Kendari, kami sudah memberikan informasi agar mereka mendapatkan perhatian. Mudah-mudahan ditanggapi,” jelasnya.

Camat Kambu mengaku ingin bekerja maksimal namun harus didukung dengan Lurah dan RT yang maksimal pula. Terkait pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kecamatan Kambu membuka diri terhadap masukan dari masyarakat yang bisa disampaikan langsung di media sosial.

“Di Facebook (FB) itu ada akun Kecamatan Kambu. Saya membuka diri untuk dinilai kinerja saya di masyarakat. Artinya saya berani membuka diri berarti saya berani diberi masukan dan kritik,” tutupnya.

 

Laporan: Naja/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *