Formapela Desa Gala, Berbagi Paket Sembako Kepada Janda dan Lansia

  • Whatsapp

Ketgam: Kepala Desa Gala, Sirajudin menyerahkan Paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu di dampingi Formapela Desa Gala. Foto: Hirzan.

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Forum Mahasiswa Pemuda Pelajar (FORMAPELA) Desa Gala, Kecamatan Maginti, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Jumat (15/5/2020), menggelar aksi nyata berbagi kasih kepada Warga Desa Gala yang kurang mampu.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Formapela Desa Gala ini yakni, membagikan Sembako kepada Warga Desa Gala dengan menyasar para Janda dan Lansia.

Disamping sebagai aksi peduli terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meringankan beban warga ditengah wabah virus corona. Selain itu, Kegiatan sosial tersebut sangat tepat dilaksanakan karena masih disuasana bulan suci ramadhan.

Ketgam: Foto bersama Kepala Desa Gala, Sirajudin, baju hitam sebelum berjalannya pembagian Sembako. Foto: Istimewa.

Kepada media ini, Kepala Desa Gala, Sirajudin, yang juga Dewan Pembina Formapela mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya sebagai Dewan Pembina Forum ini, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga dapat meringankan beban masyarakat, dalam menghadapi dampak Covid-19. Apalagi ini Bulan Ramadhan, Bulan penuh pahala dan ampunan,” ungkap Sirajuddin.

Kegiatan tersebut lanjutnya, merupakan aksi solidaritas Formapela Desa Gala, terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Senada dengan Sirajuddin, Ketua Formapela Desa Gala, Masrur, mengatakan, kegiatan amal yang bertemakan ‘Indanya Berbagi dibulan yang Penuh Rahmat” itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Desa Gala di tengah pandemi covid-19.

“Dalam kegiatan ini kami memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. mereka yang menerima bantuan ini umumnya para janda dan Lansia,” jelasnya.

Ketua Formapela, yang masih melanjutkan Studi di salah satu Universitas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini menuturkan, bantuan tersebut sangat bermanfaat karena pandemi Covid-19 masyarakat lebih banyak beraktifitas di dalam rumah. Warga juga ragu untuk berbelanja kebutuhan pokok, padahal, kebutuhan di bulan Ramadhan terus bertambah.

“Untuk merespon hal ini kami berinisiatif melakukan kegiatan berbagi kepada masyarakat. Harapan saya dengan bantuan ini masyarakat bisa sedikit berkurang bebannya. Semoga kegiatan yang kami lakukan menjadi pemicu kepedulian terhadap sesama,” terangnya.

Masrur juga mengucapkan terima kasih kepada Sirajudin yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Gala dan merupakan Dewan Pembina Formapela yang memberikan dukungan dan arahan pada setiap kesempatan.

“Begitu pula dengan Dewan Penasehat dan seluruh teman teman yang telah berpartisipasi,” tutupnya.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *