147 KK Desa Kasakamu Mubar Keciprat BLT-DD 2020

  • Whatsapp

Ketgam: Salah satu perwakilan warga Desa Kasakamu saat penyerahan BLT-DD di balai Pertemuan Desa Kasakamu. Foto: Hirzan.

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Pemerintah Desa (Pemdes), Desa Kasakamu, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) pagi ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020, di Balai Pertemuan Serba Guna Desa Kasakamu.

Dalam penyaluran BLT-DD tersebut, yang mendapatkan BLT ini, untuk Desa Kasakamu berjumlah 147 Kepala Keluarga (KK) yakni, untuk tiga bulan, perbuatannya Rp600 Ribu yakni, bulan April sampai Juni dengan total keseluruhan sebanyak Rp1,8 Juta. Dan ini sudah dilakukan pendataan sesuai prosedur dari Kementrian Desa dengan metode door too door kepada warga Desa Kasakamu dan yang melakukan pendataan ini adalah petugas Covid-19 bagian pendataan, dan yang disasar di luar dari pada kriteria yang tidak berhak mendapatkan BLT sesuai dengan peraturan Menteri Desa No.6 Tahun 2020.

Plt. Desa Kasakamu, Laramuna mengatakan bahwa, yang mendapatkan BLT-DD untuk Desa Kasakamu berjumlah 147 KK. “Ya Alhamdulilah Pagi ini, di Balai Pertemuan Desa Kasakamu kami dari pihak Pemerintah Desa sudah menyalurkan bantuan ini kepada penerima manfaat BLT yang disaksikan langsung oleh Babhinkabtibmas dan Babinsa kepada perwakilan masyarakat penerimah manfaat,” ungkap Laramuna kepada Sentralsultra.id, baru-baru ini.

Plt. Kades berharap kepada Masyarakat penerimah BLT-DD ini, agar bantuan ini dapat di pergunakan sebaik mungkin untuk mengurangi dan dapat mengatasi ekonomi di tengah pandemi ini yang sedang melanda Negeri ini. “Olehnya itu menghimbau kepada masyarakat desa Kasakamu agar mematuhi apa yang menjadi himbauan Pemerintah yakni, dengan selalu memakai masker kalau keluar rumah, jaga jarak sesering mungkin cuci tangan, kurangi kumpul-kumpul masa dan yang terpenting adalah bagaimana kita selalu berdoa kepada sang khalik agar Wabah ini cepat sirna di muka Bumi ini,” bebernya.

Sementara itu salah satu warga penerimah manfaat, Lauka sangat berterimakasih dengan bantuan ini. Menurutnya sangat membantu sekali apalagi menghadapi Hari Raya Idul Fitri. “Saya sangat bersyukur sekali dengan bantuan ini. terimah kasih pemerintah pusat tak terkecuali pemerintah Daerah dan Desa yang telah memfasilitasi kami untuk mendapatkan identitas kependudukan sebagai syarat untuk
mendapatkan bantuan ini. sangat membantu sekali di saat saat sekarang ini yg di mana aktifitas kita sangat terbatas,” tutupnya.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *