Peduli Abang Becak, Brimob Polda Sultra Bersama Yonif 725 Woroagi Bagikan Sembako

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama Yonif 725 Woroagi, Sabtu, (16/5/2020), membagikan 200 (dua ratus) paket sembako kepada tukang becak. Pembagian sembako tersebut, diberikan di 3 (tiga) titik yakni, di By Pass Kendari Beach, Jalan Adelweis dan para tukang becak di pasar Andounouhu. Adapun Kegiatan kemanusiaan tersebut dilakukan guna membantu warga yang terdampak Virus Corona (Covid-19,) utamanya masyarakat yang berpengasilan rendah seperti para tukang becak.

Sebelum aparat personil Brimob dan personil Yonif 725 Woroagi sampai di lokasi, para tukang becak sudah berjejer rapi menunggu datangnya bantuan sembako berupa beras, telur dan minyak goreng.


Tak lama kemudian, iring-iringan truk yang mengangkut logistik masuk ke lokasi tersebut. Terlebih dulu bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada perwakilan tukang becak, lalu aparat membawakan satu persatu paket sembako tersebut kepada para tukang becak. Hal itu dilakukan tentu dengan memperhatikan protokol Covid-19 dengan menjaga jarak agar para tukang becak tak berkerumun.

Dikatakan Komandan Satuan Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, bakti sosial Brimob bersama Batalyon 725 Woroagi ini dalam rangka memberikan dukungan kepada para tukang becak selama berada di rumah. Bantuan sembako yang diberikan kepada para Abang becak ini totalnya sebanyak 200 (dua ratus) paket Sembako.


“Kami distribusikan di Kendari beach, pasar Andonouhu dan Jalan Adelweis,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, satuan Brimob Polda Sultra mengerahkan satu peleton pasukan, sementara Yonif 725 Woroagi mengerahkan satu regu pasukan yang dipimpin oleh komandan batalyon 725 Woroagi.

“Saya menghimbau agar bersama mematuhi pemerintah, dan tetap semangat. Semoga Covid-19 cepat berlalu serta bersama-sama kita mendukung dan berdoa dari kita bersama dan seluruh bangsa Indonesia,” tutupnya.


Sementara itu, Komandan Batalyon 725 Woroagi, Mayor Infanteri Muhammad Amin, ucapan yang sama, bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian TNI-POLRI dalam hal ini Satuan Brimob Polda Sultra dengan Yonif 725 Woroagi kepada masyarakat khususnya hari ini kepada yang menjadi target kita kepada Tukang Becak (abang becak) di kota Kendari yang terdampak Covid-19.

“Intinya kegiatan kemanusiaan seperti ini, kami yonif 725 Woroagi bersama satuan Brimob Polda Sultra selalu bersama mencari solusi dan memikirkan bagaimana warga kita ini yang kurang mampu atau berpenghasilan rendah bisa teratasi di tengah Pandemi Covid-19,” jelas mantan kepala Seksi Operasi (kasi Ops) Korem 142 Taroada Tarogau.

 

Laporan: Edi Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *