Tanggap Covid-19, Alumni Akpol 1994 Polda Sultra Beri APD dan Sembako ke Panti Jompo

  • Whatsapp

Ketgam: Koordinatir Baksos atau yang mewakili Alumi Akpol 1994 yang berdinas di Polda Sultra, Kombes Pol Laode Aries El Fatar saat memberikan keterangan kepada awak media, usai memberikan bantuan APD dan Sembako. Foto: Edi Fiat.

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun angkatan 1994 yang berdinas di Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Bakti Sosial (Baksos) yakni, memberikan  Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker, Pampers, dan juga bantuan  pangan berupa Sembako di Panti Jompo Tresna Werdha Minaula, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Senin (18/5/2020).

Koordinator Baksos atau yang mewakili Alumni Akpol 1994, yang berdinas di Polda Sultra, Kombes Pol Laode Aries El Fatar mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian kami dengan mewabahnya Virus Corona (Covid-19), yang menghendaki seluruh umat manusia di seluruh dunia tidak terkecuali di Sultra.

Ketgam: Koordinator Baksos atau yang mewakili Alumni Akpol 1994, yang berdinas di Polda Sultra, Kombes Pol Laode Aries El Fatar saat memberikan sambutan ke hadapan para lansia. Foto: Edi Fiat.

“Olehnya itu, kami mewakili alumni Akpol 1994 di Sultra sedikit berbagi kasih dengan memberikan sedikit kelonggaran kepada warga yang berada di panti jompo ini, baik itu menyangkut APD, Sembako ataupun kebutuhan lainnya,” ungkap Dir Krimum Polda Sultra saat memberikan bantuan kepada pengurus Panti.

Lanjut, Aries El Fatar mengatakan, kegiatan ini tidak ada maksud lain. “Ini sekedar kami berbagi kasih dalam bulan suci ramadhan dan sebentar lagi kita akan memasuki hari raya idul Fitri,” ujarnya.

Ketgam: Kombes Pol Laode Aries El Fatar simbolis menyerahkan bantuan kepada pengurus Panti Jompo Tresna Werdha Minaula. Foto: Edi Fiat.

Lanjut mantan, Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra berharap, bantuan yang diberikan itu bisa membantu para penghuni panti jompo, baik anak yatim dan pengurusnya. “Meski dengan bantuan seadanya semoga bermanfaat bagi para penghuni panti jompo ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (Lansia) Minaula Kendari, Samsudin mengungkapkan ucapan terima kasih atas kunjungan dan bantuannya dan kami akan terus mendoakan bapak Polisi khususnya Polda Sultra agar selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

“Untuk diketahui kata Samsudin, jumlah penghuni Lansia Minaula Kendari berjumlah 12 (dua belas) orang. Atas kunjungan para Polisi ini tentunya mereka (lansia) mereka senang sekali sebab yang berkunjung adalah bapak-bapak Polisi yang berpakaian seragam,” kata Samsudin kepada media.

 

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *