Satpol PP Mubar Amankan Aset Pemkab yang di Klaim Oknum ASN

  • Whatsapp

Ketgam: Sejumlah Personil Satpol PP saat mengeksekusi kantor yang di Klaim oleh salah satu oknum ASN. Foto: Istimewa.

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Senin, (18/5/2020) telah mengamankan Aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mubar yang terletak di Desa Wapae Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah.

Sebuah Rumah tersebut di klaim oleh salah satu oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial Wa Ode SY mantan Kepala Bidang (Kabid) Perkebunan di Dinas Pertanian Mubar yang kini bekerja di kantor Samsat Muna. Satpol PP langsung menurunkan Kabid Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Kabid Ketentraman dan Ketertibaan Umum (Trantib).

Kepala Kesatuan (Kasat) Pol PP Mubar, Laode Sagala yang dikonfirmasi Selasa,(19/5/2020) mengatakan, pengamanan aset itu sesuai permintaan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Mubar. Kantor yang telah dijadikan rumah tinggal itu nantinya akan digunakan sebagai kantor Dinas Pariwisata.

Satpol PP lanjutnya akan menjaga langsung aset tersebut, dengan menugaskan anggotanya di lokasi. “Ini kan aset daerah,” paparnya.

Senada dengan atasannya, Kabid Linmas Satpol PP Mubar, La Ode Ikbal, menegaskan bahwa aset daerah tersebut dijaga 1X24 jam.

“Pengamanan aset Pemkab ini disaksikan langsung Kadis Pariwisata, Ali Kadirun,” tandasnya.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *