Pemkab Mubar Himbau Warga Shalat led di Rumah

  • Whatsapp

Ketgam: Kabag Humas, Ali Abdin saat memberikan keterangan atau konferensi pers di ruang kerjanya terkait keputusan Pemkab Mubar untuk Shalat Ied di rumah masing-masing. Foto : Hirzan.

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Menindak lanjuti surat edaran Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) juga menghimbau warganya Shalat Idul Fitri di rumah masing-masing atau tidak melaksanakan shalat idul fitri di Masjid atau di tanah lapang karena saat ini masih pendemi Covid-19.

Bupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada melalui Kabag Humas Ali Abdin mengatakan, Pemkab Mubar menaati himbauan dari pemerintah pusat serta keputusan Majelis Ulama Indonesi (MUI), tentang himbauan tidak shalat idul fitri di Mesjid maupun di tanah lapang.

“Jadi Pemkab Mubar menaati keputusan pemerintah pusat. Terkait dengan tidak adanya shalat Ied di Masjid maupun di lapangan, dan di gantikan dengan shalat Ied di rumah masing masing dan ini harus di fahami oleh semua lapisan masyarakat karena terjadinya wabah Pandemi Covid-19,” ungkap Ali Abdin di ruang Kerjanya.

Selain himbauan shalat di rumah, Ali Abdin menambahkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), hanya diliburkan selama empat hari. Mereka (ASN red) kembali bekerja pada hari Selasa.

“Ya benar mulai Jumat sudah libur dan akan kembali bekerja pada hari Selasa. Untuk ASN agar tidak mudik dan tetap berada di wilayah kerja masing masing,” tutupnya.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *