Peduli Sesama, Kanit Sosbud Polres Kendari Berbagi Kasih dengan Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

Ketgam: Kanit Sosbud Polres Kendari, Ipda Maulana Akbar door to door memberikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. Foto : Istimewa.

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020 Masehi, Kanit Sosbud Polres Kendari, Ipda Maulana Akbar melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan bantuan paket Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu yang ada di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diketahui Masyarakat penerima bantuan ini merupakan warga kurang mampu yang terdampak Covid-19, dan tujuan kegiatan ini guna meringankan ekonomi masyarakat.


“Bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian sesama ditengah mewabahnya Covi-19. Disamping itu juga kegiatan ini dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H. Olehnya itu, dengan sigap, Saya selaku Kanit Sosbud Polres Kendari sedikit berbagi, guna meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak Covid-19,” ungkap Ipda Maulana Akbar kepada media ini, Selasa, (22/5/2020).

Lanjut bang Mul nama sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini setiap tahun dilakukan, untuk sekarang ini kegiatan dilakukan mulai dari hari Selasa, 19 Mei 2020. Kegiatan ini terus berlangsung hingga pekan depan.

“Dimana berdasarkan informasi masyarakat yang sebelumnya bahwa, ada warga yang belum tersentuh bantuan, maka dari itu kami langsung ke lokasi. Adapun titik-titiknya adalah Tunggala, Haeba Dalam dan Lorong Bunga Palem, Kota Kendari serta beberapa adik-adik Mahasiswa bahkan sejumlah wartawan pun tak luput dari sentuhan,” beber Ipda Maulana.

“Kemudian bantuan paket sembako dibagikan secara door to door ke setiap rumah warga. Jangan dinilai dari harganya akan tetapi dengan adanya bantuan ini Semoga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. Saya selaku Kanit Sosbud Polres Kendari menitip pesan kepada masyarakat khususnya diwilayah Polres Kendari “Lawan Corona, Patuhi Himbauan Pemeritah dan KEEP STAY AT HOME”, Sambungnya.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *