Rajiun Tumada Siap Bertarung Di Pilkada Muna

  • Whatsapp

Ketgam: Rajiun Tumada saat memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Bupati Muna Barat. Foto: Hirzan.

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Bakal Calon Bupati Muna, LM. Rajiun Tumada siap menatap perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna yang akan digelar pada 9 Desember 2020. Dengan berbagai strategi yang akan meyakinkan simpatisan Masyarakat Muna untuk terus mendukungnya, dengan berbagai strategi jitu yang akan membuat kewalahan siapa saja lawanya kedepanya.

Ini disampaikan saat di wawancarai oleh sejumlah awak Media di Kantor Bupati Muna Barat, Kamis 28 Mei 2020. Mantan Kasat Pol PP Propinsi ini mengatakan, kalau ada informasi yang mengatakan bahwa dia tidak tampil di Pilkada Muna maka ada kekhawatiran pihak sebelah yang merasa takut dengan keseriusanya.

“Saya kan sudah mendaftar beberapa Partai politik kemudian saya sudah membangun komunikasi dengan berbagai lintas Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Kabupaten Muna apakah ini tidak di katakan siap. Bagi mereka yang katakan tidak siap adalah mereka yang takut untuk saya tampil di Pilkada Muna,” kata Rajiun Tumada

Rajiun juga menyampaikan, bahwa jauh-jauh hari dirinya sudah melakukan langkah dan strategi Politik melalui Komunitas Pecinta Rajiun (MPR) yang sudah membangun komunikasi dengan beberapa elemen Masyarakat dengan melakukan kegiatan kemanusiaan dengan menyalurkan berbagai bantuan, baik itu tentang penanganan Virus Corona dengan melakukan penyemprotan di sinfektan dan juga aksi nyata dengan menyediakan air bersih untuk beberapa Kecamatan di Kabupaten Muna. Ini kaitan dalam rangka bagaimana menyusun strategi untuk kemenangan di Kabupaten Muna. “Jadi kalau di tanya tentang kesiapan untuk tampil di Muna saya siap seratus Persen untuk melawan siapa pun untuk lawan saya dan saya sudah menyiapkan strategi jitu nanti di lihat ke depannya,” jelasnya.

Lanjutnya, Partai Politik ini sebenarnya kita terputus karena persoalan Corona tapi komunikasi kami tetap berjalan kesemua Partai Politik. “Ya artinya komunikasi ini kita sudah lakukan langkah dan tahapan Partai Politik, mereka membuka pendaftaran kita mendaftar kemudian Fit and Proper tes atau uji kelayakan yang dilakukan oleh Partai Politik kita sudah ikuti ditingkat DPP kami sudah lakukan tinggal menunggu komunikasi lebih lanjut,” bebernya.

Masih Rajiun mengatakan, dengan isu yg berkembang dengan tidak akan tampil di Pilkada muna adalah bentuk kepanikan yang berlebihan.

“Jadi kalau di bilang tidak serius saya jadi bingung dengan isu yang di kembangkan bahwa saya tidak maju di Pilkada Muna berarti orang yang mengembangkan isu itu adalah pasti kelompok yang takut terhadap saya untuk masuk di Muna. Kalau berani, berdemokrasilah yang santun. Jangan bicara begitu demokrasi, demokrasi ini terbuka bagi siapa pun. Siapa pun bisa masuk ketika sudah masuk dalam suatu pintu Partai Politik. Jangan kita halangi jangan kita buat isu yang kemudian selalu di kembangkan yang tidak mengajarkan Masyarakat untuk berdemokrasi yang santun. marilah kita tampil dengan demokrasi yang sehat,” ajaknya.

Di tanya soal pendamping di Pikada kedepan Rajiun mengatakan, sudah ada beberapa nama yang masuk dan sudah mengikuti fit and proper tes secara pribadi,” Wakil saya nanti setelah ada Partai yang sudah mengusung baru itu selesai baru saya umumkan yang jelasnya Wakil kami sudah melakukan fit and proper tes,” ungkapnya.

Perlu diketahui Rajiun Tumada telah mendaftar beberapa Partai diantaranya Nasdem, Golkar, Hanura, PKB, Gerindra, PKS, Demokrat PPP. Terakhir di tanya tentang jurus yang selama ini telah dilakukan Rajiun mengatakan bahwa jurus sudah banyak dia keluarkan diantaranya Jurus Mai tewuna, amaimo pada ini kemudian jurus sosialisasi dan silaturahim dengan berbagai elemen Tokoh Masyarakat Tokoh Adat dalam rangka meramu satu pemikiran bersama bagaimana memajukan Muna kedepan.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *