Maritim Peduli, KSOP Kelas II Kendari Bersama Ridwan Bae Berbagi Sembako ke Warga Pesisir

  • Whatsapp

Ketgam: Kepala KSOP Kelas II Kendari, Letkol Marinir, Benyamin Ginting, Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf, bersama Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ir. Ridwan Bae, usai melakukan pembagian paket sembako. Foto: Istimewa.

 

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas ll Kendari bersama Insan Maritim kembali menyapa masyarakat pesisir dengan berbagi bantuan sebanyak 1000 (seribu) paket sembako gratis masyarakat terdampak Covid-19.

Kegiatan Maritim Peduli turut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae, Kamis (4/6/2020).

Kepala KSOP Kelas ll Kendari, Letkol Marinir, Benyamin Ginting mengatakan, 1000 (seribu) paket sembako akan disalurkan kepada masyarakat pesisir di lima titik.

1000 paket sembako tersebut berisi beras, mie instan, minyak dan lainnya akan dibagi 310 (tiga ratus sepuluh) paket sembako di Terminal Bungkutoko, Terminal Pangkalan Perahu sebanyak 136 (seratus tiga puluh enam) paket, Terminal Nusantara sebanyak 145 (seratus empat puluh lima) paket, Terminal Pangkalan Fery 119 (seratus sembilan belas) paket dan Pelabuhan Kendari sebanyak 250 (dua ratus lima puluh) paket.

Masyarakat pesisir yang akan berhak menerima, yaitu Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), nelayan tradisional yang sehari-hari menggunakan sampan kecil untuk mencari nafkah, ojek jolor, pedagang kaki lima yang berjualan di pelabuhan danlainnya.

Kata dia, maritim peduli hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dimasa pandemi Covid-19.

“Kita ketahui dampak pandemi Covid-19, masyarakat pesisir cukup terasa. Melalui kesempatan ini, keluarga maritim peduli bersama berpartisipasi mengumpulkan donasi,” ungkapnya.

Dengan bantuan ini, pihaknya berharap dapat membantu mereka menyambung hidup.

“Mudah-mudah dengan kepedulian kami bersama keluarga maritim yang tidak seberapa ini bisa membantu mereka yang sudah terdampak,” jelasnya.

Sementara itu, Ridwan Bae sangat mengapresiasi langkah dari KSOP Kelas II Kendari yang telah peduli dengan kehidupan masyarat pesisir.

“Saya berharap apa yang hari ini dilakukan KSOP ini, bisa dicontoh oleh lembaga lain,” cetusnya.

 

Laporan: Edi Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *