Maju di Pilkada Konsel, RAG – SS Siap Tumbangkan Petahana 

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) periode 2021-2026 yang tingal berapa bulan bakal dihelat sudah mulai memanas suasana dukungan Politik. Seperti halnya di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Rusmin Abdul Gani (RAG) bersama Senawan Silondae (SS) mengaku banyak mendapat dukungan dan dorongan untuk tampil mesra bertarung sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Konsel mendatang.

Rusmin sapaan akrab RAG yang didampingi SS dalam konfrensi Persnya mengatakan, dirinya siap maju di Pilkada Konsel melawan Petahana. “Saya bersama Senawan sudah berkomunikasi dengan Partai Hanura dan juga Partai PDI-P sebagai pintu yang merupakan persyaratan mutlak untuk siap bertarung di Pilkada. Sehingga kami optimis akan bertarung melalui pintu PDI-P dan HANURA tersebut,” terang Rusmin.

Terkait niatan dirinya untuk mencalonkan sebagai orang nomor Satu di Konsel, dirinya bukan ingin hanya mencari sebatas nama, akan tetapi seorang Pemimpin tentunya bisa memikirkan nasib daerah, terutama sejauh mana kepedulian kita sebagai Putera Konsel untuk membangun daerah demi masyarakat menuju kesejahtraan dan berkeadilan secara merata.

“Sudah tiba saatnya kita sebagai Putera Daerah untuk bangkit dan melanjutkan pembangunan di daerah tercinta. Sudah saatnya masyarakat keluar dari keterpurukan ekonomi hinga masyarakat bisa sejahtera tentunya,” ungkap RAG.

Lanjut mantan General Manejer (GM) PT Virtu Dragon Nikel Indonesia (VDNI) mengatakan, begitu besar Potensi lapangan kerja yang ada di daerah kita, lalu kita tidak bisa mamfaatkan, itu tidak benara. “Maka dari itu, semoga kami diberikan amanah oleh Allah sebagai Bupati dan wakil untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Tingal bagaimana tata cara mengelolah potensi yang ada, baik itu dari pertanian, nelayan bahkan usaha lainya,” terang RAG.

Masih RAG, Jika kita melihat potensi yang ada di Konsel ahir-ahir ini sangat menunjang untuk kebutuhan kesejahteraan masyarakat tingal tata cara kelola yang belum maksimal untuk menyikapinya, dan jangan hanya mengharapkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tentunya kita bisa mendatangkan infestasi segala usah dari luar baik itu dari pertambangan dan pertanian. Ini yang paling utama,” ujarnya.

“Ketika kami diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin Konsel, paling utama kami buka lapangan pekerjaan dengan memberikan kelonggaran kepada Investor untuk berinvestasi di Konsel, agar nantinya membuka lapangan kerja untuk menampung pekerja lokal khususnya masyarakat yang ada di Konsel. Selain itu kami akan mengelola PAD sebaik mungkin untuk membangun Konsel yang kita cintai ini,” lanjutnya.

Bukan hanya itu, RAG juga akan mensejahtrakan para perangkat desa dengan menaikan gaji, serta memberikan santunan senilai RP 1 juta kepada warga yang berduka.

Sementara itu SS dalam keterangan persnya, akan siap mendampingi RAG. “Kami berdua sudah menyatakan sikap tetap maju sebagai calon Bupati dan Wakil bupati di Pilkada mendatang melalui kendaraan Partai PDI-P dan Hanura,” ungkap wakil ketua DPRD Konsel.

Selain itu melihat di Konsel, lanjut Senawan, Potensi dibidang Peternakan sangat menjanjikan. “Maka dari itu ketika diberi Amanah kepercayaan untuk memimpin Konsel, program kami yang utama adalah akan membagikan Sapi sebanyak 2 (dua) ekor per Kepala Keluarga. Dimana nantinya sapi ini dari tahun akan berkembang, sehinga bisa memenuhi kebutuhan keluarga,” tutup Senawan.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *