Tingkatkan Keseriusan Berorganisasi, DPD AWPI Sultra Gelar Rapat Internal

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat internal bersama para wartawan yang tergabung dalam organisasi kepengurusan di DPD. Dimana dalam rapat tersebut akan memilih dan menunjuk pengurus defenitif AWPI Sultra. Sabtu, (13/6/2020).

Rapat internal tersebut dipimpin langsung Plt. Ketua DPD AWPI Sultra, Tajuddin Sido. Dalam kesempatan tersebut, Ia mengatakan apresiasi atas kehadiran dan kekompakan para pengurus, penggagas, dan anggota sehingga kedepanya bakal terjadi secara sah asosiasi ini di Sultra.

“Terima kasih kami ucapkan atas kehadiran teman-teman semua dalam kegiatan rapat internal ini,” ucap Sido, nama sapaan akrabnya.

Menurutnya, tujuan rapat internal kali ini adalah dalam rangka evaluasi keaktifan dan keseriusan dalam berorganisasi. “Insya Allah dalam waktu dekat AWPI Sultra akan di Kukuhkan dan di Lantik susai aturan main Asosiasi yang akan mengacu kepada Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) dalam berorganisasi,” terang Sido.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan selama ini kepengurusan tidak terkoneksi ke pusat karena faktor miskomunikasi, maka dari itu, kita sebagai pengurus harus lakukan perubahan secepatnya, dan sebelum dikukuhkan kita lakukan pemantapan dengan pengurus yang ada hari ini.

“Selain itu, tentunya kita akan samakan atau perbaiki nama-nama pengurus yang ada sebelumnya, agar kita bisa meminta rekomendasi dari DPP APWI,” jelasnya.

Dalam berorganisasi kata Tajudin, kita harus kompak dan bersatu dalam artian satu hati, satu pikiran satu tujuan, dan tidak boleh saling menjatuhkan antar satu sama lain. saling menghargai dan yang terpenting kita harus mematuhi UU No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

“Insha Allah dalam waktu dekat ini akan jumpa dengan Ketua Umum DPP, Sekjen DPP dan kawan-kawan AWPI. Olehnya itu kita perlu melengkapi semua administrasi organisasi, agar SK dari DPP bisa di terbitkan secepatnya secara defenitif. seterusnya kita akan bentuk pengurus AWPI disetiap kabupaten/kota di Sultra,” beber Plt ketua DPD AWPI Sultra.

Ditempat yang sama, Usman yang dipercaya di bidang kehumasan, ia mengajak semua teman- teman di AWPI Sultra agar bekerja sesuai tupoksinya.

“Ikuti semua aturan organisasi, UU No.40 tahun 1999 tentang Pers dan KEJ,” ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Sultan yang dipercaya sebagai Bendahara, berharap AWPI di Sultra ini segera di bentuk dan menggelar deklarasi. Selain itu juga Sultan berharap kepada rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam AWPI betul-betul menjalankan fungsinya sebagai pelaku kontrol social yang tidak melewati kaidah KEJ.

Dikesempatan yang sama, Edi Sartono yang di usung sebagai Plt. Sekertaris DPD AWPI Sultra mengatakan dan berharap, agar seluruh anggota dan kepengurusan inti AWPI tetap solid dan menjaga kekompakan berorganisasi. “Komunikasi antar pengurus dan anggota harus terjalin baik. Dengan kekompakan kita, maka lembaga kita akan menghasilkan yang lebih baik dan bermartabat. Tentunya juga kita berharap, AWPI di bumi Anoa ini bisa berjaya,” ujar wartawan Sentralsultra.id.

 

Laporan: Iswanto/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *