AWPI Kota Sorong Serahkan Kelengkapan Administrasi

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, SORONG – Demi kelancaran program kerja Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) di Kota Sorong. Hari ini Ketua DPC AWPI kota Sorong, Eli Singerin yang didampingi Ketua DPD AWPI Papua Barat, Rulaf Siletty, Sekertaris Umum, Aser Rumansen, bidang kehumasan yang diwakili Ibu Salma, dan tim Crew AWPI secara langsung menyerahkan mengenai kelengkapan administrasi badan kepengurusan AWPI sampai dengan letak geografis sekretariat, di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Sorong. Selasa, (16/6/2020).

Dalam penyerahan administrasi AWPI kota Sorong tersebut, diterima langsung Kepala Kesbangpol Kota Sorong, Hendrikus Momot.

“Apresiasi yang luar biasa kepada rekan-rekan AWPI yang telah menyerahkan langsung terkait administrasi organisasi AWPI di Kota Sorong. Sesuai UU no 7 tahun 2007, setiap organisasi yang berbentuk apapun yang ada ditingkat Pusat, Provinsi hingga tingkat Kabupaten wajib hukumnya melengkapi administrasi lengkap dengan struktrur ke pengurusannya. Mengingat kehidupan berwawasan yang berbeda beda dari Sabang sampai Merauke,” ungkap Hendrikus Momot sambil mengacungkan jempolnya.

Menurut Hendrikus Momot, AWPI ini salah satu organisasi kewartawanan yang lengkap administrasi dan menghargai pemeritah dan mengikuti aturan dan UU yang berlaku.

“Secara pribadi AWPI ini merupakan tipe organisasi yang transparansi, demokrasi, dan jujur, pasalnya semenjak saya menjabat sebagai kepala Kesbangpol baru AWPI saja yang datang secara langsung menemui saya dikantor ini. Harapan terbesar saya sekira AWPI ke depan menjadi mitra dan fungsi kontrol serta saling kerjasama dalam pemberitaan di media Online maupun media cetak,” paparnya.

Dalam tatap muka ini juga Ketua DPD AWPI Papua Barat, Rulaf Siletty mengucapkan terima kasih atas atensi kepala Kesbangpol Kota Sorong yang dimana dengan rasa kekeluargaan menerima dan memberikan saran maupun masukan kepada pengurus AWPI Papua Barat Cabang Kota Sorong dengan harapan terbesar AWPI agar semua kepengurusan DPD dan sekitarnya bisa menjadi mitra yang berdedikasi, berakhlak serta beretika. Saling meresponisasi dan jadi fungsi kontrol yang bermartabat sesuai dengan aturan dan UU yang berlaku,” terang Rulaf.

Laporan: Suhaida Ode/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *