Diduga Tak Pedulikan Anak, Mantan Istri Tagih Tanggung Jawab Mantan Suami

  • Whatsapp

Ilustrasi

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Atma Wulan Sari mengeluhkan mantan suaminya yang ia nilai tidak mematuhi putusan Pengadilan Agama (PA) nomor: 0274/AC/2019/PA.Rh, setelah resmi bercerai pada tanggal 23 Oktober 2019 lalu.

Dalam putusan tersebut, Barmuddin Al Ashiri, mantan suami Atma Wulan Sari oleh PA diharuskan menafkahi kedua anak hasil pernikahan mereka, masing-masing WAN (5) dan AAZ (2).

“Setelah resmi bercerai, mantan suami tidak lagi menafkahi anak-anak saya, sesuai putusan cerai di PA,” ungkap Atma, Selasa, (16/6/2020) via Telepon selulernya.

Setelah suaminya menikah lagi pada 23 November 2019 lalu, ungkap wanita dengan panggian akrab Atma ini, mantan suaminya itu sangat jarang berinteraksi dengan anak-anak mereka.

“Intinya saya hanya ingin anak-anak saya mendapatkan haknya sesuai putusan Pengadilan,” tegasnya.

Selain persoalan anak, masalah lain yang berkaitan dengan hubungan masa lalu saat masih terikat hubungan perkawinan ikut menjadi alasan. Bahkan untuk biaya sekolah anak-anaknya pun bisa diberikan, asal dia bersedia menghapus foto-foto di media sosial miliknya.

“Mantan suami selalu mengait-ngaitkan hal-hal yang tidak penting. Misalnya untuk biaya anak sekolah, mereka memaksa saya untuk menghapus foto-foto masa lalu di akun Facebook (FB) saya yang foto kami bertiga dengan anak-anak,” keluhnya.

Lebih lanjut Atma mengungkapkan mantan suaminya merupakan mantan Kepala Cabang PT Berdikari Pondasi Perkasa (BPP) di Makassar sejak tahun 2017 sampai dengan tahun 2019.

Atma Wulan Sari menceritakan kepada media ini, semenjak berpisahnya dengan Asri karena adanya orang ketiga, yang tak lain juga mantan istri anak buahnya S. “S ini anak buah dari mantan suami saya di PT BPP waku itu, ia dipecat, setelah itu ia berselingkuh dengan istri S Alfini Ambo,” kata Atma kepada media ini.

Pernah kami gerebek di salah satu hotel ternama di Kendari pada tanggal 13 april 2019. Saya, mantan anak buahnya S dan beberapa anggota polsek Kemaraya. “Pas digerebek sekitar pukul 01: 00 dini hari, mantan suami saya itu lagi berdua-duan dengan Alfini Ambo di kamar 206,” terangnya.

Selingkuhannya itu, pas di gerebek sudah menggunakan baju tidur dimana sebelumnya dari pengintaian kami masuk hotel Alfini Ambo ini masih berpakaian jilbap seperti biasanya. “Ketika di gerebek Alfini Ambo sudah menggunakan baju tidur dan ia berdiam diri dan tersipu malu,” bebernya.

Lanjut Atma mengungkapkan mantan suami saya pada saat itu, sudah mengakui telah berselingkuh dengan Alfini Ambo. “Didepan anaknya sendiri ia meminta maaf kepada saya dan mengaku hilaf,” tukasnya.

Dengan berjalannya waktu hubungan kami semakin renggang dan berakhir berpisah di PA. “Tanggal 23 November 2019 itu sangat bersejarah dalam kehidupan berumah tangga setelah saya dengar putusan dari pengadilan. Saya pegang anak-anaku, peluk erat dan berdoa dalam hati, semoga anak-anak tabah menghadapi kelak nanti,” tutup Atma Wulan Sari.

Wartawan Sentralsultra.id ini mencoba konfirmasi kepada mantan suami melalui telepon selulernya, namun istrinya yang terima. “Saya istrinya pak Asri pak. Suami saya lagi keluar. Nanti dia pulang baru saya kasih taukan soal itu,” ungkapnya.

Laporan: Redaksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *