Masuk Kategori Zona Putih, Pemkab Mubar Tetap Tingkatkan Kewaspadaan, Begini Penjelasannya

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Setelah masuk dalam daftar atau Daerah dengan kategori Zona Putih dari sebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kabupaten Muna Barat (Mubar) khususnya tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kabupaten tetap meningkatkan kewaspadaan walaupun sudah masuk sebagai Daerah yang satu-satunya sebagai Zona Putih di Sultra. Semua ini merupakan salah satu keberhasilan dan etos kerja yang sungguh-sungguh dilakukan oleh tim Satgas pencegahan dan penanganan pandemik Covid-19 kabupaten Mubar dalam memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19 selama masa pandemi itu.

Juru Bicara (Jubir) tim Satgas Covid-19 Kabupaten Mubar, Rahman Saleh menyatakan bahwa, Mubar di tetapkan sebagai daerah zona putih dari Covid-19 oleh tim Satgas Provinsi sejak Selasa lalu, 16 Juni 2020. Namun kendati demikian Mubar telah masuk sebagai kategori Zero Covid-19 pihaknya tetap melakukan antisipasi pencegahan dini terintegrasi.

“Ya Zona Putih ini sebagai bentuk warning, agar kita tetap bekerja maksimal. Penjagaan posko masih tetap dilaksanakan bahkan di tingkatkan khususnya warga pendatang dari luar Daerah,” ungkap Rahman usai shalat Jumat, (19/6/ 2020).

Rahman menambahkan, Pihaknya tetap melakukan langkah-langkah antisipasi dan pencegahan dan deteksi dini agar Mubar dapat mempertahankan status Zero Covid.

Ia berharap Masyarakat tetap patuh pada protap kesehatan yang di canangkan Pemerintah dalam mencegah Covid-19.

“Kami berharap agar Masyarakat tetap patuh terhadap protap kesehatan sehingga kita di jauhkan dari wabah ini,” tutupnya.

Senada dengan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Mubar, LM. Isar Masiala saat di temui di Kantor Bupati Mubar mengatakan, Mubar masuk Zona Putih tak lepas dari kekompakan semua tim Satgas, baik Kabupaten, Kecamatan dan Desa dalam memutus mata rantai dari penyebaran virus Corona ini.

“Semua ini tak lepas dari kerja keras tim dan juga Masyarakat melalui program yang di canangkan oleh Bupati Muna Barat (Mubar) LM. Rajiun Tumada yakni, Pencegahan dini terintegrasi dan juga program “Mubar Bermasker”,” terang Isar kepada Sentralsultra.id.

Ia berharap status zona putih di Mubar dapat di pertahankan secara terus menerus sampai status darurat Covid di cabut.

“Kami berharap mudah mudahan zona putih ini bisa di pertahankan,” harap Kadinkes.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *