Pelatihan Bagi Warga Binaan Lapas Perempuan Kendari Mulai Digelar

  • Whatsapp

Ketgam: Foto bersama Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu, Kepala Kanwil KemenkumHAM Sultra KH Muslimin, Kepala Lapas Perempuan Kelas III Kendari Andi Wirdana Irawati dan seluruh peserta pembukaan di Lapas Perempuan Kelas III Kendari. Foto: RL.

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Kerja sama Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Kendari dalam memberikan pelatihan bagi warga binaan mulai dihelat, Senin (22/6/2020).

Kepala Lapas Perempuan Kendari Andi Wirdani Irawati dalam sambutan pembukaan pelatihan merajut di Lapas Perempuan Kelas III Kendari mengatakan, jika proses pelatihan yang diberikan kepada warga binaan untuk mendorong peningkatan kualitas kemandirian warga binaan dengan target menjadi potensi sumber Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Tujuan dari pelaksanaan pelatihan merajut ini yaitu untuk mendidik, melatih serta membina warga binaan sehingga memiliki keterampilan yang produktif dan dapat menjadi sumber penghasilan mandiri setelah selesai menjalani pidana,” jelasnya.

Sasaran pelaksanaan pelatihan tersebut, lanjut dia, yaitu dalam rangka peningkatan kualitas, skill dan keterampilan bagi seluruh warga binaan.

“Ini yang kami tekankan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BLK Kendari, Dr La Ode Haji Polondu dalam sambutannya juga menekankan, bahwa pihaknya memberikan instruktur yang terbaik bagi warga binaan, dengan harapan ketika usai menjalani proses pelatihan ada manfaat yang didapatkan para peserta pelatihan.

“Hal yang paling penting dari proses pelatihan ini adalah nilai-nilai manfaat yang didapatkan para peserta pelatihan, dimana ketika mereka telah keluar, minimal bisa memiliki penghasilan sendiri,” pungkasnya.

Diketahui, dalam pembukaan pelatihan rajutan di Lapas Perempuan Kelas III Kendari turut dihadiri dan dibuka oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil KemenkumHAM Sultra KH Muslim MSi sebagai perwakilan Kepala Kanwil KemenkumHAM Sultra.

 

Laporan: RL/Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *