Kakanim Kelas I TPI Kendari: 156 Orang TKA Gunakan Visa Kerja

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Terkait dengan masuknya 156 (seratus lima puluh enam) Tenaga Kerja Asing (TKA) Gelombang I (pertama) yang dijadwalkan akan masuk di Sulawesi Tenggara (Sultra), Kabupaten Konawe yang akan bekerja di PT Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS), Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Kendari, Hajar Aswad mengatakan ratusan TKA tersebut menggunakan Visa Kerja.

“Ratusan TKA yang masuk di Sultra itu kata Aswad yakni, menggunakan Visa Kerja (C312) yang terdapat keterangan nama dan nomor paspor pada visa. Pihak Imigrasi belum melihat secara langsung dan juga belum memegang paspor para TKA yang akan tiba hari ini, hanya memegang data TKA (Nama, TTL, dll),” kata Hajar Aswad, Selasa, (23/6/2020).

Lanjut Kakanim Kelas I Kendari menjelaskan, 15 (lima belas) Hari kedepan pihaknya akan terjun bersama tim untuk meninjau para TKA ditempat mereka akan bekerja. Ia juga menambahkan pihaknya, setelah tiba di Kendari para TKA ini selanjutnya akan dikarantina selama 14 (empat belas) hari.

“Jadi terkait dengan visa dan izin masuk keimigrasian para TKA diberi kurun waktu 30 (tiga puluh) hari dan ini wajib melaporkan kepihak Imigrasi. Dan apabila selama kurun waktu 30 hari para TKA belum melapor, maka belum bisa bekerja,” beber Kakanim Kendari.

 

Laporan: Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *