Pemdes Kasakamu Salurkan BLT Tahap 3

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Pemerintah Desa Kasakamu, Kecamatan Kusambi Kabupaten Muna Barat (Mubar) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 3 (tiga) yang yang anggaranya dari Pemerintah Pusat melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020.

Kepala Desa Kasakamu, Laramuna mengatakan bahwa, penyaluran BLT tahap 3 ini diberikan kepada penerima manfaat yang berdampak Covid-19 sebanyak 150 (seratus lima puluh) Kepala Keluarga (KK).

“Ya benar sekali untuk tahap kali ini, kami sebagai Pemdes telah selesai menyalurkan BLT tahap 3 ini. Harapan kami Dana ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi ini yang belum berujung walaupun Muna Barat sudah masuk dalam kategori Zero Putih,” bebernya kepada Media Sentralsultra.id, Selasa, (23/6/2020).

Ramuna juga menambahkan bahwa, untuk Bulan Juli, Agustus dan Sebtember BLT tetap di salurakan namun nominalnya tidak lagi 600 (enam ratus) ribu tetapi tinggal 300 (tiga ratus) ribu per Bulan.

“Benar sekali untuk bulan Juli, Agustus, dan Sebtember BLT tetap tersalurkan namun besaranya tinggal 300 ribu per bulan, dan untuk kedepanya bagi masyarakat yang belum mempunyai KK harus secepatnya mengurus sebagai persyaratan dalam penerimaan BLT,” tutupnya.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *