Deklarasikan Persatuan Pengusaha dan Penambang Lokal, Begini Penjelasan Rusmin Abdul Gani

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Peresmian Deklarasi Persatuan Pengusaha dan Penambang Lokal Sulawesi, dibuka langsung oleh Ketua Umum, Rusmin Abdul Gani (RAG) yang juga sebagai Pasangan tagline BERLIAN Bakal Calon Bupati Konawe Selatan (Konsel).

Pasangan duel Senawan Silondae (SS) itu memaparkan, pemberdayaan pengusaha lokal diyakini mampu memberikan kesejahteraan dan mendorong perekonomian melalui multiplier effect bagi pengusaha.

“Dalam deklarasi ini kami tetap konsisten Memberikan solusi dan berintegritas dalam suatu perkembangan Brand yang ada di setiap wilayah,” papar RAG, Kamis (25/6/2020).

Selain itu, mantan Manager PT Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI) berkeyakinan mewujudkan perhimpunan pengusaha dibidang pertambangan, baik dari segi peningkatkan skil dan kapasitas pengusaha, serta Sumber Daya Manusia (SDM) maupun finansial terkhusus pengusahan lokal yang mendiami daerah tersebut.

“Pengusaha lokal silahkan ambil bagian mencari peluang usaha, khususnya dibidang konseksi, baik BUMN dan pribadi, kami dari persatuan pengusaha dan penambang lokal sulawesi siap memberikan solusi,” ungkapnya.

Dalam deklarasi ini bertujuan untuk memberikan ruang gerak dari berbagai kendala ekonomi maupun finansial pengusaha itu sendiri. Pemberdayaan tersebut akan mendorong pertumbuhan perekonomian yang signifikan serta merangsang percepatan pembangunan infrastruktur daerah.

“Menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah menjadi usaha yang tangguh dan mandiri. Pengusaha lokal harus diberdayakan. Kami tulus bekerja dengan hati. Bukan sekedar mencari keuntungan tetapi memperhatikan kendala utama pengusaha lokal itu sendiri,” pungkasnya.

 

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *