Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Polda Sultra Salurkan 5.200 Paket Sembako

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang jatu pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar kegiatan seremonial Bakti Sosial (Baksos) yang bertempat di Lapangan Apel Mapolda Sultra, Jumat (26/6/2020).

Kegiatan baksos tersebut dibuka langsung Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Merdisyam M. Si dan dihadiri Waka Polda Sultra, Brigjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, S.H, jajaran PJU Polda Sultra, Danrem 143 HLO, Brigjen TNI Jennie Aldrin Siahaan, Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, Danlanud, Kolonel Pnb Muzafar, Komunitas Off Road, Pajero Sport dan Komunitas Trail.

Diketahui dalam pelaksanaan penyaluran Sembako tersebut dilibatkan 40 (empat puluh) personel Bhabinkamtibmas dan 40 personel Babinsa yang akan mendistribusikan paket sembako tersebut di sejumlah titik di Kota Kendari.

Dalam keterangannya, Kapolda Sultra, Irjen Pol Merdisyam mengapresiasinya kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan Baksos ini dan melepas secara langsung Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ditugaskan untuk menyalurkan sembako.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang turut membantu terlaksananya bakti sosial kali ini. Dan Baksos ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat,” ungkap Kapolda

Dalam amanat Kapolri, Jenderal Idham Azis disampaikan Kapolda Sultra, dampak sosial ekonomi dan keamanan karena pandemi Corona harus diantisipasi. Jajaran kepolisian pun diminta ikut andil membantu pemerintah menangani gejolak ekonomi dan sosial akibat bencana non alam yang bertemakan, kamtibmas kondusif, masyarakat produktif.

Hingga saat ini Mabes Polri membagikan 60 (enam puluh) ribu paket didistribusikan ke beberapa daerah serentak serta 557 (lima ratus lima puluh tujuh) ribuan paket dibagikan ke seluruh Indonesia. “Artinya Polri harus hadir ditengah-tengah masyarakat, kita harus terus berbuat baik dan memohon kepada Allah untuk dapat melewati pandemi Covid-19,” tutup Irjen Pol Merdisyam.

Laporan: Edi Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *