Tenda Biru Satgas TMMD Konkep Jadi Teman Sejati

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, WAWONII – Meskipun kondisi cuaca tidak menentu, para prajurit TNI Satuan Penugasan (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari bersama warga Desa Lamoluo, Kecamatan Wawonii Barat, tetap semangat melaksanakan sasaran fisik pembuatan drainase, Selasa (7/7/2020).

Berdasarkan pantauan di lapangan, Lettu Inf Baharudin bersama Prajurit tampak hampir tidak mengenal lelah bersama warga bekerja bersama-sama demi menyelesaikan pengerjaan drainase di Kelurahan Pasir Putih.

Mereka bekerja dengan gotong royong, dan saling bantu serta dilaksanakan tahap demi tahap sesuai program yang ditentukan yaitu selama 30 (tiga puluh) hari.

“Bekerja tanpa mengenal lelah demi tercapainya pembangunan bagi masyarakat di wilayah Desa Lamoluo Kecamatan Wawonii Barat ini yang menjadi tekad bersama antara TNI dengan Warga,” ungkap Bahar

Dikatakannya ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada masyarakat dalam mewujudkan impian masyarakat. Ia menyampaikan warga dan anggota Satgas TMMD sangat kompak dan semangat.

“Meskipun keringat menetes dan terkadang debu yang sangat mengganggu, serta cuaca hujan yang tidak menentu bukanlah sebuah hambatan bagi anggota satgas,” kata Perwira Balok dua itu.

“Volume kerja yang maksimal anggota satgas TMMD dan warga akan menyelesaikan sasaran fisik ini tepat waktu sesuai yang di target kan,” lanjutnya.

Sementara itu, Sersan Arwan salah satu tukang profesional yang di patok di Drainase mengatakan Drainase sepanjang 196 M akan selesai tepat waktu.

“Kami optimis, bersama warga Satgas TMMD bisa. Cuaca bukan hambatan bagi kami, ada tenda biru yang menjadi persinggahan sejenak,” ujarnya.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *