67 Perangkat Desa di Kecamatan Kusambi Mubar Resmi di Lantik

  • Whatsapp

Ketgam: Kepala Desa Kasakamu, La Ramuna saat memberikan SK Perangkat kepada salah satu perangkat Desa. Foto: Hirzan.

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Sebanyak 67 (enam puluh tujuh) Perangkat Desa dari 8 (delapan) Desa di Kecamatan Kusambi Kabupaten Muna Barat (Mubar) hari ini resmi di Lantik dan diambil sumpahnya di Aula serba guna Desa Kusambi, Jumat, (10/7/2020).

Ke Delapan Desa ini diketahui yakni, Desa Lemoambo sebanyak 8 Perangkat, Desa Kasakamu sebanyak 8 Perangkat, Desa Lakawoghe sebanyak 9 Perangkat , Desa Bhakeramba sebanyak 8 Perangkat, Desa Tanjung Pinang sebanyak 8 Perangkat, Desa Lapokainse sebanyak 8 Perangkat, Desa Sidamangura sebanyak 9 perangkat, dan Desa Kusambi sebanyak 9 Perangkat.

Dari semua perangkat yang ada ini yang membedakanya di bagian Kepala Dusun sehingga masing-masing Desa ada perbedaan. Adapun jabatan yang di lantik terdiri dari Sekretaris Desa, Kepala Urusan (KAUR), Kepala Seksi (KASI) dan Kepala Dusun (KADUS).

Camat Kusambi, Ali Mochtar Jaya dalam kata sambutanya menyampaikan, selamat kepada seluruh perangkat Desa yang telah di lantik dan diambil sumpahnya. Sebagai perangkat Desa tentunya harus bersinergi dengan Pemerintah di Desa dan bahkan Pemerintah Kecamatan agar rodah Pemerintahan berjalan dengan baik.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara yang di lantik hari ini. Pesan saya agar dapat membantu tugas Pemerintah di Desa masing-masing dan dapat menjadi pelayan masyarakat di Desanya,” ungkap Ali Mochtar Jaya.

Lanjut dari itu, Awak Media menanyakan perihal tentang proses penjaringan dan penyaringan apakah sudah sesuai prosedur, Camat Kusambi menyatakan bahwa, semua proses mulai dari penjaringan sampai dengan penyaringan sehingga di keluarkanya rekomedasi sudah sesuai aturan perundang-undangan.

“Sebelum Pelantikan, Para Kepala Desa mengajukan permohonan untuk memperoleh Rekomendasi, dan rekomendasi itu sudah sesuai dengan aturan yang ada. Intinya bahwa yang di lantik ini hari sudah memperoleh Rekomendasi, dan dari pihak Kecamatan juga memferifikasi dan meneliti kelengkapan berkas mulai dari berkas penjaringan sampai dengan penyaringan sudah sesuai aturan,” ujarnya.

Ditemui usai pelantikan, salah satu Kepala Desa (Kades) yakni, Kades Kasakamu Laramuna, mengatakan bahwa, harapanya agar perangkat yang resmi di lantik dan di ambil sumpahnya agar bekerja secara profesional dan ikhlas menjadi pelayan masyarakat dan juga membantu tugas-tugas lain yang di berikan oleh Kades demi kelancaran roda Pemerintahan di Desa.

“Saya berharap perangkat yang terbentuk ini bekerja secara profesional dan berdedikasi tinggi sesuai dengan jabatan dan tupoksi masing masing intinya jadilah pelayan masyarakat yang humanis ikhlas bekerja demi Kasakamu yang lebih sejahtera, aman dan tentram,” ungkapnya.

Ketgam: Waode Siti Narti, salah satu perangkat desa Kasakamu saat memberikan penjelasan tentang tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kaur Umum dan perencanaan. Foto: Hirzan.

 

Dikesempatan yang sama, salah satu perangakat Desa Kasakamu, Waode Siti Narti ditanya soal harapanya kedepan dengan jabatan yang di emban mengatakan, berharap dalam melaksanakan tugas akan mengutamakan profesional dalam bekerja.

“Saya akan bekerja dan menjadi perantara apa yang menjadi harapan masyarakat Desa Kasakamu dan tentunya saya akan bekerja ikhlas dan akan memperjuangkan apa yang menjadi hak-hak masyarakat Desa Kasakamu,” ungkapnya.

Adapun Nama-nama Perangkat Desa Kasakamu beserta Jabatanya periode 2020-2026 adalah sebagai berikut,:

1. Wa Farlina, jabatan Sekretaris Desa,
2. Juniasri, jabatan Kepala Urusan Keuangan,
3. Waode Siti Narti, jabatan Kepala Urusan Umum dan Perencanaan,
4. Kadir, jabatan Kepala Seksi Pemerintahan,
5. La Nuzul jabatan Kepala Seksi Pelayanan,
6. Munasrung, jabatan Kadus 1,
7. Wa Surianti jabatan Kadus 2,
8. La Rafali, jabatan Kadus 3.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *