Perangi Covid-19, PT Gag Nikel Beri Bantuan Kemanusiaan Berupa PCR ke Pemkab Raja Ampat

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, SORONG – PT Gag Nikel memberikan bantuan PCR (Polymerase Chain Reaction) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat (PB). PCR diserahkan langsung Officer Manager PT Gag Nikel, Rudy S. Sumual kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Raja Ampat, Yusuf Salim untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ampat.

Dalam penyerahan tersebut berlangsung di RSUD Raja Ampat, Jumat, 10 Juli 2020 yang disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Raja Ampat, Rahman Putra, Direktur RSUD Raja Ampat, dr. Agus, para Dokter dan Petugas Medis.

“Kami dari PT Gag Nikel dengan kepedulian kami, atas situasi dan kondisi adanya Pandemi Covid-19 yang mewabah saat ini, kami terpanggil untuk bekerja sama dengan Pemkab, mengupayakan memutus mata rantai penularan wabah Covid-19 ini, dan kami wujudkan dengan pemberian alat PCR yang saat ini sudah terpasang di RSUD Daerah,” kata Rudy S. Sumual, Officer Manager PT Gag Nikel.

Menurutnya bantuan PCR merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat. Ia berharap dengan adanya alat ini bisa membantu pemda Raja Ampat dalam memutus penularan Covid-19 ini.

Sementara itu, Sekda Raja Ampat, Dr. Ysuf Salim, M. Si menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan kepedulian PT Gag Nikel dalam membantu memerangi wabah Corona di Raja Ampat.

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Gag Nikel, dimana disaat wabah seperti ini, Pemda dan seluruh masyarakat sangat membutuhkan alat yang Namanya PCR, di mana dalam keseharian kami, untuk memutus mata rantai itu, yang selama ini kami lakukan adalah pengambilan sampel kami lakukan di rumah sakit, setelah itu kami kirim sampelnya ke Makasar,” ungkap Sekda.

Dengan adanya bantuan dari PT Gag Nikel ini, tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat sehingga kami lebih cepat mengetahui kira-kira warga masyarakat yang terdampak Covid-19. “Jika kami lebih cepat mengetahui maka kami lebih cepat mengatasi, memutus mata rantai Covid. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT Gag Nikel,” ujar Sekda.

Laporan: Suhaida Ode, Kabiro Papua Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *