Suguhan Kopi Wa Onase, Pelepas Lelah Bagi Satgas TMMD

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KONKEP – Dengan sajian kopi panas dan penganan khas desa tersebut yang di suguhkan Wa Onose membuat rasa lelah Serka Icuk dan rekannya menjadi terlupakan.

Setelah seharian penuh menguras fisik menyelesaikan pekerjaan sasaran fisik TMMD 108 Konkep, Prajurit TNI Melepas lelah dengan bersama warga desa Matabaho sembari bercengkerama.

Suasana penuh keharmonisan dan keakraban terjalin antar personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari bersama masyarakat Desa Matabaho, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Terlihat keakraban tersebut terjalin disaat warga bersama prajurit duduk bersama ngopi setelah seharian melaksanakan kegiatan di sasaran fisik yang cukup menguras tenaga.

Wa Onase salah satu warga desa Matabaho mengatakan, Bapak TNI sangat ramah dan santun, ini membuat kami cepat akrab, termasuk semua warga desa merasa senang dengan kedatangan bapak TNI membangun desa kami.

“Penganan dan kopi yang kami suguhkan setiap hari tidak Sebanding dengan pembangunan bapak TNI di desa kami, terutama saya sendiri dengan membangun kan rumah baru,” kata Wa Onase, Sabtu, (11/7/2020).

Semangat dalam bekerja, warga dan Satgas TMMD membuat pekerjaan yang dilaksanakan menjadi ringan. Bahkan, disaat istirahat juga makan bersama, keakraban Anggota Satgas TMMD dan warga sangat terasa, mereka saling bercengkerama dan bersendau gurau disela-sela waktu istirahat siang mereka.

Warga mengaku senang dengan kedatangan para prajurit ke kampungnya. Apalagi, kata dia, kedatangan TNI tersebut membangun kampungnya.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *