Werving Catar Akmil, Korem 143/HO Bersama Pemerintah Komitmen Bangun Generasi Muda Bangsa

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Melalui Video Conference (Vicon) bersama orangtua atau orang wali para Calon Taruna (Catar) Akademi Militer (Akmil) TA 2020, Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Komando Resimen Militer (Korem) 143 Halu Oleo (HO) menegaskan komitmen bersama untuk membangun generasi muda bangsa Indonesia, khususnya Sultra, yang tangguh dan kompetitif.

Diungkapkan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono setelah pelaksanaan tatap muka orang tua Catar Akmil di Gedung Manunggal Jend. Sudirman yang dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan dan dihadiri para orang tua, orang tua wali serta pejabat Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Provinsi Sultra, Kota Kendari dan Kabupaten di wilayah Sultra.


“Kegiatan Tatap Muka dilaksanakan guna menjelaskan kepada orang tua Catar Akmil tentang tahap seleksi penerimaan Catar Akmil yang ketat baik dari aspek administrasi, kesehatan, jasmani, psycologi, mental ideologi dan akademik,” terang Sumarsono.

Untuk diketahui kata Mayor Arm Sumarsono Pelaksanaan Vicon sendiri, lanjutnya, selain di Makorem juga dilaksanakan di Kodim 1412/Kolaka, Kodim 1413/Buton, Kodim 1416/Muna, 1417/Kendari dan Yonif 725/Woroagi.

“Sengaja dilaksnakan di 6 (enam) lokasi itu, sehingga pertemuan ini bisa jadi ajang silaturahmi, sekaligus bisa merancang kegiatan strategis untuk masa depan para generasi muda Sultra,” terang Sumarsono.

“Ini terlihat dari antusias Kadispora Provinsi Sultra dan para pejabat Kadispora kota Kendari maupuan Kabupaten se- Konawe , Buton, Muna dan Kolaka dalam membantu menyiapkan pemudanya menjadi calon prajurit,” lanjutnya.

Sementara dalam kegiatan tersebut, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie menegaskan bahwa dalam proses penerimaan atau rekrutmen (Werving) prajurit, tidak ada rekayasa ataupun tidak dipungut biaya.

“Kalau ada yang main-main akan saya tindak tegas,” tegas Brigjen TNI Jannie.

Kami dan jajaran mendukung penuh seluruh program dari pemerintah dalam hal ini bersama Kadispora baik tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten dalam penyiapan putra putri Sultra untuk kesiapan seleksi masuk Prajurit TNI yang lebih baik.

“Semoga melalui acara ini bisa menjadi awal yang baik dimana orang tua juga bertanggung jawab terhadap putra putrinya, Kadispora menyiapkan jadwal dan tempatnya serta Korem menyiapkan pelatihnya sehingga kedepan akan diperoleh putra putri Sultra yang siap dalam melaksanakan seleksi masuk Prajurit TNI,” imbuhnya.

Dalam kesempatan sama, Kadispora Sultra Muhammad Ashar sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar pertamakali kalinya di Sultra ini.

“Terimakasih, apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Danrem yang berkenan mengundang kami dalam kegiatan penting ini, hal ini kiranya membuka wawasan kami tentang seleksi Calon Taruna Akmil. Yang selama ini kami hanya mendengar ceritanya saja,” ungkap Kadispora.

Tentunya, hal ini menjadi motivasi dan semangat baru bagi kami untuk menyiapkan generasi-generasi penerus bangsa yang akan mengabdikan diri menjadi calon-calon pemimpin di TNI kedepannya.

“Kami mewaklili pemerintah mendukung penuh komitmen Korem 143/HO yang menggandeng kami untuk menyiapkan dan membentuk putra putri terbaik Sulawesi Tenggara, semoga kedepannya terlahir seorang Jenderal dari Bumi Anoa ini,” pungkasnya.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *