Kades Kampobalano Mubar Lantik 7 Perangkat Desa

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Kepala Desa (Kades) Kampobalano, Laode Baena resmi melantik dan mengambil sumpah kepada 7 (tujuh) Perangkat Desa Baru yang dilaksanakan di Gedung Sanggar belajar Desa Kampobalano, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa, (14/7/2020).

Dalam acara pelantikan tersebut turut hadir, Camat Sawerigadi, Laode Mustakim, Dandramil Lawa, Kapten Inf. La Afi, Kapolsek Sawerigadi, Ipda Gema Brajaksono, dan yang mewakili dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabid Pembangunan Desa, Asri Dawa serta BPD Kampobalano dan para tokoh Agama, tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.

Adapun Nama-nama Perangkat Desa Kampobalano yang baru dilantik periode 2020-2026 adalah sebagai berikut,:

1. Laode Antano, jabatan Sekretaris Desa,
2. Waode Sata, jabatan Kaur Keuangan,
3. Yasin Ladaisai, jabatan Kaur Umum dan Pemerintahan,
4. Laira, jabatan Kaur Pemerintahan,
5. Musarikin jabatan Kasi Kesra dan Pelayanan,
6. Lamali, Kadus 1,
7. Laode Sahirun, Kadus 2.

Ditemui Kades Kampobalano, Laode Baena mengatakan, Perangkat Desa yang baru di Lantik ini agar bekerja secara profesional dan dapat bekerja untuk membangun Desa dan selalu amanah serta ikhlas dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan di Desa.

“Setelah pelantikan ini saya berharap agar semua perangakat Desa yang baru di Lantik hari ini benar-benar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab bekerja secara profesional dan faham akan tugas dan tanggung jawab terhadap jabatan yang di embanya,” ungkap Kades kepada media ini.

Ditempat yang sama, Camat Sawerigadi, Laode Mustakim dalam sambutanya, menyampaikan selamat kepada seluruh perangkat Desa yang telah di Lantik dan di ambil sumpahnya, sebagai perangkat Desa harus bersinergi dengan pemerintah di Desa dan bahkan pemerintah Kecamatan agar roda pemerintahan berjalan dengan baik.

“Saya ucapkan selamat kepada Perangkat yang baru di Lantik. Pesan saya agar dapat membantu tugas pemerintah di Desa. Dan tak lupa agar selalu mematuhi pakta integritas, jangan coba-coba berjudi mabuk mabukan, berbuat asusila, apa bila ada perangkat yang tidak mematuhi aturan ini maka Kades berhak mengefaluasi dan memberhentikan perangkat yang bersangkutan,” tegas Camat.

Laporan: Hirzan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *