Ade Subarkah Bantah Tuduhan Pecatutan Atribut dan Jabatan HMI

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KOLAKA – Sekertaris Umum (Sekum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kolaka, Ade Subarkah bantah dirinya mencatut atribut, logo, bendera, jabatan, pemalsuan surat-surat dan stempel HMI seperti yang dituduhkan oleh sodara Umar dan beredar di Media Sosial (Medsos) belum lama ini.

“Tuduhan yang ditujukan kepada Saya selaku Sekum HMI Cabang Kolaka, dan Ruslan selaku Ketua Umum HMI Cabang Kolaka mengenai pencatutan atribut dan jabatan HMI itu tidak benar. Itu adalah pembohongan publik dan fitnah yang dilakukan oleh sodara Umar, karena kami menggunakan atribut HMI dan jabatan itu berdasarkan Surat Keputusan PB HMI Nomor: 299/KPTS/A/03/1441 yang di tanda tangani langsung oleh PJ Ketua Umum PB HMI, Arya Kharisma Hardi dan Sekjen PB HMI, Dr Taufan. Jadi sangat jelas legalitas kami menggunakan atribut HMI,” ungkap Ade Subarkah, Rabu, (15/7/2020).

Untuk itu pihaknya memberikan ultimatum kepada Umar dalam waktu 2x 24 jam untuk melakukan klarifikasi dan permintaan maaf ke publik terkait pemberitaan berita bohong dan menyesatkan publik.

“Kami ultimatum kepada sodara Umar agar secepatnya mengklarifikasi dan meminta maaf secara terbuka ke publik atas pemberitaan atau informasi yang tidak benar, disejumlah media yang sudah mempublikasikannya. Dan apabila itu tidak dilakukan oleh Umar dalam waktu 2×24 jam sejak publikasi ini terbit, maka pengurus HMI Cabang Kolaka akan melaporkan Umar ke pihak yang berwajib atas dugaan pencemaran nama baik,” tegas Ade

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *