DLH Mubar Inisiatif Lakukan Penataan Lingkungan, dan Pembersihan Ditiap Sudut Kota

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Tak henti hentinya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muna Barat (Mubar) terus menggaungkan dan melakukan kegiatan pembersihan lingkungan disetiap sudut di Kota Laworo. Terlihat para pegawai dan pengabdi DLH rutin melakukan pembersihan Taman dan Trotoar di setiap Jalan dan Tugu dan juga di perbatasan Kabupaten Muna dan Mubar. Kamis, 23 Juli 2020.

Kepala DLH Mubar, Alimran mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka penataan kebersihan lingkungan di lakukan setiap hari kerja. Adapun fasilitas atau sasaran yang di jadikan fokus dari penataan ini adalah kebersihan trotoar dan taman yang ada.

“Benar sekali kami melakukan pembersihan di sepanjang ring road, kemudian taman di setiap tugu dan juga jalan yang di dua jalur lampu hias di Kusambi dan juga di setiap sudut sudut Kota,” ungkap Alimran.

Lanjutnya adapun personil yang di turunkan dalam kegiatan ini berkisar 80 (delapan puluh) orang di bagi dalam dua kelompok.

“Dalam satu kelompok itu dua hari kerja sedangkan untuk hari Jumat semua pasukan di turunkan di lapangan,” sebut mantan Camat Kusambi ini.

Alimran berpesan kepada Masyarakat Mubar agar selalu bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan baik itu di Rumah maupaun di fasilitas Umum agar Muna Barat terus kelihatan asri.

“Kegiatan ini terus kita galakan agar keindahan dan kebersihan lingkungan tetap terjaga, asri dan nyaman,” tutup Kadis DLH.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *