Alumni Akabri 91 Gelar Bakti Sosial di Konsel

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, ANDOOLO – Tepat pada 27 Juli 1991, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Drs. Merdisyam, bersama rekan-rekan dilantik menjadi seorang perwira dengan nama batalyon Bhara Daksa. Untuk mengenang masa 29 tahun pengabdian, para Alumni Akademi 1991 melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Senin (27/7/2020).

Pelaksanaan Hut Alumni 1991 berlangsung ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang berpengaruh terhadap kesehatan dan ekonomi dunia, serta tatanan kehidupan bangsa dan negara.

“Kami mengerti karena pandemi ini turut mempengaruhi sendi-sendi perekonomian, kami memahami beratnya kesulitan dan beban yang di rasakan oleh masyarakat, untuk itulah baksos ini kita laksanakan,” ungkap Irjen Merdy dalam sambutan dihadapan masyarakat.

Pelaksanaan baksos dilakukan serentak di seluruh Polda (34 Polda) se Indonesia dengan jumlah total 25.600 (dua puluh lima ribu enam ratus) paket sembako, 10 (sepuluh) buah gerobak dan 1 (satu) ekor sapi untuk qurban.

Selain itu, Baksos merupakan wujud pengabdian agar lebih dekat dengan masyarakat, juga bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam membantu menghadapi Covid-19.

Irjen Merdy berharap kegiatan yang dilaksanakan ini akan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat semakin produktif sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-74.

“Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Alumni 1991 batalyon bhara daksa atas partisipasinya, dan semoga menjadi ladang amal dan ibadah untuk rekan-rekan semua,” pungkas Jenderal Bintang Dua asal Sumatera ini.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *