Selain Bagikan APD, BPBD Sultra Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Fasilitas Umum di Mubar

  • Whatsapp

Ketgam: Petugas BPBD Provinsi Sultra saat memberikan bantuan kepada sala satu perwakilan warga. Foto: Hirzan.

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menurunkan bantuan 500 (lima ratus) paket Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, hand sanitizer, dan vitamin kepada masyarakat Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Selain menurunkan APD tersebut, BPBD Sultra juga melakukan penyemprotan disinfektan di area sarana umum, dan juga menyasar Kantor Bupati Muna Barat.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum BPBD Provinsi Sultra, Andi Astiani Ahmad saat di temui mengatakan, selain kami membagikan masker, hand sanitizer, vitamin pihaknya juga mengadakan penyemprotan disinfektan pada kantor pelayanan Umum.

Lanjutnya, di samping pencegahan Covid-19 petugas dari BPBD Provinsi ini juga melakukan edukasi kepada masyarakat tentang tata cara pencegahan dan penanganan virus Corona.

“Ya benar sekali, untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid -19 ini kami dari pihak BPBD Provinsi rutin melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan juga pembagian masker, hand sanitizer, sarung tangan dan vitamin,” ungkapnya.

Ia menambahkan petugas dari BPBD Sultra untuk pembagian paket di targetkan selama 3 (tiga) hari.

“Kabupaten Mubar kami targetkan 3 hari pendistribusian paket ini, insya Allah target ini tepat sasaran dan harus di pikirkan asas manfaatnya,” ujarnya.

Terakhir Astiani menghimbau kepada seluruh masyarakat Mubar agar selalu mematuhi dari pada protokol kesehatan.

“Pihak kami sangat menghimbau agar selalu menggunakan masker apa bila berpergian, selalu jaga jarak, dan selalu rutin cuci tangan, sesuai yang di sampaikan oleh Pemerintah untuk menekan dari pada penyebaran virus yang mematikan ini,” imbau Kasubag BPBD Sultra.

Laporan: Hiirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *