TMMD 108 Tahun 2020 di Konkep Wilayah Kodim 1417/Kendari Ditutup

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KONKEP – Acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 Tahun 2020 Di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Wilayah Kodim 1417/Kendari di tandai dengan penandatanganan naskah dan penyerahan hasil pekerjaan TMMD ke-108 dari Dansatgas Letkol Kav. Agus Waluyo, kepada Bupati Konkep yang diwakili oleh Plt. Sekertaris Daerah (Sekda) Konkep, Abdul Rahman.

Acara tersebut digelar di Desa Bukit Permai Kecamatan Wawonii Barat dengan tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”.


Terkait dengan situasi masih dalam kondisi pandemi, sehingga pelaksanaan penutupan TMMD di laksanakan dengan menerapkan protokoler kesehatan termasuk peserta, tamu dan undangan dibatasi.

Danrem 143/HO di pimpin langsung acara tersebut yang diwakili Oleh Kasrem 143/HO, Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Dalam sambutan Danrem 143/HO yang dibacakan oleh Kasrem 143/HO melalui VIDCOM menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh anggota TNI- Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat yang telah bekerja keras.

“Kebersamaan yang dilandasi semangat Kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD dengan sukses dan berjalan dengan lancar sesuai dengan target,” ungkap Kasrem.

Lanjutnya, apresiasi yang setinggi tingginya kepada Dandim 1417/Kendari selaku Dansatgas TMMD 108, Letkol Kav Agus Waluyo) Bupati Konawe Kepulauan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan segenap komponen masyarakat dan unsur terkait lainnya yang telah bahu-membahu sehingga kegiatan TMMD 108 dapat terselenggara sesuai rencana dengan aman dan lancar.

Sementara itu Bupati Konawe Kepulauan yang diwakili Plt. Sekda Konkep dalam sambutannya mengatakan, terimakasih telah datang untuk membangun negeri kami, kebersamaan dengan rakyat dan dalam bingkai NKRI menjadi modal besar dalam memajukan suatu daerah.


“Pemerintah daerah totalitas untuk melaksanakan pembangunan disemua sektor untuk itulah dukungan dari semua komponen bangsa akan sangat membantu,” kata Abdul Rahman.

“Dimana ada pertemuan disitu ada perpisahan karena itu kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kalau ada sumur diladang boleh kita menumpang mandi, kalau ada umur panjang boleh kita ketemu lagi,” lanjutnya dengan membacakan sebuah puisi.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1417/Kendari melaporkan hasil kegiatan TMMD baik yang merupakan sasaran fisik maupun non fisik melalui VIDCOM kepada Danrem 143/HO.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain para Kepala OPD Kabupaten Konawe Kepulauan, Danramil 1417-01/Wawonii Kapten Inf Samuri, S.E., Danpos Lanal Langara, Para Perwira Kodim serta tamu undangan lainnya. (Kodim1417/Kendari).

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *