Jadikan Idul Adha Sebagai Momentum Mempererat Tali Persaudaraan dan Persatuan

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan salah salah satu daerah yang dihuni oleh beberapa suku, agama, dan budaya yang berbeda beda. Dalam hal ini Sultra menjadi salah satu Cerminan plularisme bangsa indonesia. Tentunya karena perbedaan itulah kita bisa menjadi bangsa yang lebih besar. Bukan karena kita berbeda kita saling berseteruh hingga terpecah belah.

IPDA Maulana Akbar S. IP selaku Kanit Sosbud Polres Kendari menghimbau kepada seluruh masyarakat Sultra khususnya Kota Kendari untuk menjadikan Hari Raya Idhul Adha ini sebagai momentum mempererat Tali Silahturahmi agar tetap terjaga persaudaraan dan persatuan sesama anak bangsa.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjadikan hari Raya Idhul Adha Tahun ini menjadi momentum kita bersama untuk menjaga tali silahturahmi demi terjaganya persatuan dan persaudaran kita semua,” ungkap Bang Mul sapaan akrabnya. Kamis malam (30/7/2020).

Meskipun beberapa minggu yang telah berlalu ini telah banyak kejadian yang berpontensi untuk memecah belah masyarakat, terkhusus di Sultra, maka melalui Idhul Adha ini kita saling bermaafan, saling sayang menyayangi.

“Beberapa kejadian yang bukan menjadi cita dan harapan bangsa dijadikan sebagai pelajaran untuk kita semua. Jangan ada lagi perpecahan dan konflik sesama masyarakat, kita jadikan Idhul Adha Ini sebagai momentum Saling maaf memaafkan dan Sayang menyayangi,” ajaknya.

Lanjut, IPDA Maulana, dikalangan Aktivis juga menambahkan bahwa “Idhul Adha bukan hanya mendekatkan hubungan kita dengan Allah SWT (Habluminnallah), tetapi juga menjadi perekat hubungan kita dengan manusia-manusia yang lain (Habluminannas) untuk itu marilah kita saling memperbaiki hubungan Vertikal kita dengan Allah dan Juga hubungan Horizontal kita dengan makhluk-makhluk Allah yang lain,” tutupnya.

Laporan: Edi Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *