DPC PDI Perjuangan Kota Sorong Lantik 120 PAC se Sorong Raya

  • Whatsapp

Ketgam: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sorong, Ehud Eduard Kondologit saat memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada pengurus PAC yang baru dilantik. Foto: Suhaida Ode.

 

SENTRALSULTRA.ID, SORONG – Kamis 30 Juli 2020 bertempat di Sekretariat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuang, Jalan Jenderal Sudirman Distrik Manoi Kota Sorong, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sorong, Ehud Eduard Kondologit melantik 120 (seratus dua puluh) anggota Pengurus Anak Cabang (PAC) yang terdiri dari 40 (empat puluh) distrik se Sorong raya.

“Pelantikan PAC ini berdasarkan keputusan langsung dari pusat dan hasil kongres PDI Perjuangan Pusat, bahwa harus segera buat penyegaran di DPC Sorong Raya, saya berharap dengan adanya pelantikan kepengurusan PAC dapat membawa marwa PDI Perjuangan yang lebih efektif dan tetap solid. Dengan adanya pengurus baru sudah pasti lebih kompenten dan bersinergi satu dan yang lainnya dalam kepungurusan sendiri agar kedepannya dalam berpesta demokrasi ke depan Legislatif maupun Pilwali. Kita PDI Perjuangan sudah memiliki tap record bukan hanya sebagai pengembira,” ungkap Ehud Eduard Kondologit usai melantik pengurus PAC.

Dalam acara tersebut hadir 3 (tiga) anggota Legislatif DPRD Kota Sorong diantaranya, Elisabeth Nawu, selaku wakil ketua III DPRD, Michael Ricky Taneri, sebagai Kefrak PDI Perjuangan, Timang yang juga anggota DPRD PDI Perjuangan.

Pada kesempatan tersebut, Elis nama sapaan akrab Elisabeth Nawu, pribadi sangat bangga menjadi pengurus serta anggota legislatif DPRD fraksi PDI Perjuangan, sebab di bumi Kasuari nama julukan provinsi Papua Barat, perempuan masih kurang di responisasi menjadi legislatif, dan dengan terpilihnya saya menjadi legislatif bahkan menjadi wakil ketua komisi III Perempuan harus mampu dan bersaing dalam kehidupan bermasyarakat yang bermartabat dan dunia milineal, tetap konsisten dan semangat untuk menunjukan bakat dan kemampuan dalam berpolitik, dengan tetap dalam kontek ideologi berlandaskan Pancasila dan UUD 45 yang menjadi gender yang berkualitas dan tetap berpegang teguh adat dan budaya tanah Papua Barat.

“Saya perempuan asli tanah Papua Barat bersuku Maybrat yang mengidolakan ketua umum PDI Perjuangan ibu Megawati Soekarnoputri,” ujarnya.

Tak luput juga salah satu fungsionaris PDI Perjuangan senior Kota Sorong yakni, Salma yang kesehariannya sebagai dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Kota Sorong, merasa bangga menjadi kader, sebab dirinya telah mempelajari benar subtansi PDI Perjuangan pada umumnya dan khususnya PDIP Kota Sorong selalu kompak dan solid apa lagi dipimpin oleh Ehud Eduard Kondologit atau lebih akrab disapa dengan nama bung Edo Kondologit.

 

Laporan: Kabiro Papua Barat, Suhaida Ode.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *