Rayakan Idul Adha 1441 H, Imigrasi Kelas I TPI Kendari Sembelih 7 Hewan Kurban

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah (H) tahun 2020, Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kendari menyembelih 7 (tujuh) ekor hewan Kurban yang terdiri dari 4 (empat) ekor Sapi dan 3 (tiga) ekor Kambing untuk dibagikan kepada warga sekitar kantor Imigrasi yang kurang mampu, dan beberapa tempat panti asuhan yang ada di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Hajar Aswad, Sabtu, (1/8/2020) mengatakan, penyembelihan hewan kurban merupakan suatu simbol atau bentuk keikhlasan umat manusia agar senantiasa mendekatkan diri kepada yang maaha kuasa, sekaligus mempererat tali persaudaraan antarumat beragama.

“Jadi hari ini kita berkurban sebanyak 7 ekor yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Kupon yang disebarkan sebanyak 179 (seratus tujuh puluh sembilan) kupon,” ungkap Hajar Aswad.

Kakanim Kendari menjelaskan, Hari Raya Idhul Adha atau Kurban ini merupakan momentum bagi kita semua untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa. Selain itu juga Idul Adha atau Kurban ini merupakan momen mengingatkan kita saling berbagi, beramal dan bersedekah satu sama lain serta sebagai bukti, khususnya Imigrasi Kelas I TPI Kendari rekan-rekan turut andil dalam mensukseskan acara Idul Adha tahun 2020.

“Hewan dan daging Kurban sebagian akan diberikan kepada panti asuhan yang ada di Kota Kendari, sebagian daging diserahkan kepada para pegawai dan masyarakat yang kurang mampu sekitar kantor imigrasi, dan alhamdulillah sudah beberapa orang yang datang mengambil dagingnya,” terang Hajar Aswad.

“Sementara untuk pengaturan pengambilan daging kami atur dalam beberapa durasi waktu, karena kita juga Kedepankan protokol kesehatan jadi tidak berbondong-bondong dan tidak menimbulkan antrian panjang bagi masyarakat,” lanjutnya.

Untuk diketahui Dana hewan Kurban kata Hajar Aswad, diperoleh dari kumpulan pegawai atau dari hasil patung-patungan, dan ini sebagai bukti nyata bahwa Kantor Imigrasi juga turut andil untuk melaksanakan acara Idul Adha.


“Alhamdulilah target kita tercapai dan tepat sasaran guna Kurban ini tersalurkan kepada warga yang membutuhkan, disamping itu juga saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama Panitia yang sudah bekerja keras dalam pengumpulan hewan Kurban sampai dengan proses penyembelihan serta pembagian hewan kurban dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar,” tutup Hajar Aswad usai memberikan daging kurban kepada warga yang mendapatkan kupon.

Ditempat yang sama, salah satu penerima Daging Kurban, Ibu Haswati yang merupakan warga Kelurahan Bonggoea, ucapan rasa syukur dan terimakasih sudah mendapatkan saya lagi daging Kurban meski ala kadarnya. “Syukur alhamdulilah pihak Imigrasi Kendari masih memberikan Saya lagi daging Kurban. Tahun lalu, saya dapat juga,” ungkap Haswati sembari berharap kedepannya dirinya masih tetap mendapatkan kupon hewan Kurban lagi.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *