Gegara Covid-19, Perayaan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI di Mubar Berlangsung Sederhana

  • Whatsapp

Kabag Humas Pemkab Mubar, Ali Abdin.

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Ditengah Pandemi Covid-19 yang masih menghantui Dunia saat ini, termasuk Indonesia berimbas pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2020 termasuk di Kabupaten Muna Barat (Mubar). Perayaan hari Kemerdekaan RI yang lalu dengan sekarang sangat berbeda. Tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan begitu meriah. Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mubar merayakanya dengan kesederhanaan. Untuk pemasangan atribut seperti Bendera Merah Putih, dan Umbul-umbul memang tetap dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya, namun untuk kegiatan perlombaan sementara ditiadakan di karenakan adanya ancaman Covid-19 ini. Hal ini disampaikan, Kabag Humas Pemkab Mubar, Ali Abdin. Kamis (6/8/2020).

“Ya benar sekali untuk pelaksanaan Upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan RI tahun ini tetap di laksanakan namun tetap mengacu pada koridor protokol kesehatan Covid-19, untuk pengibar Bendera akan di laksanakan 3 (tiga) orang saja sedangkan tahun sebelumnya pengibar bendera di laksanakan oleh Paskibraka dengan personil yang lengkap,” ungkap Ali Abdin.

Menurutnya, Upacara wajib di laksanakan untuk menyemarakan hari paling sakral dan bersejarah bagi kemerdekaan Bangsa Indonesia. Demikian dengan Warga yang ada di Kabupaten Mubar bisa lebih semarak lagi menjelang 17 Agustus walaupun dengan jumlah peserta Upacara yang di batasi.

Abdin meminta kepada Warga, khususnya warga Mubar agar tetap mematuhi dari pada Protokol Kesehatan, bahkan untuk lomba yang tahun sebelumnya sering di laksanakan dan berlangsung meriah untuk Tahun ini di tiadakan demi untuk mencegah kerumunan dan perkumpulan masa.

“Kita bersabarlah, Insya Allah musibah non Alam ini cepat berlalu sehingga keadaan kita dan kemeriahan 17 Agustusan di depan kembali normal. Untuk kondisi tahun ini tidak memungkinkan maka yang terpenting adalah kita tetap khidmat dalam melaksanakan Upacara ini,” jelasnya.

“Saya juga sangat bersyukur karena warga Mubar bisa memahami dan memaklumi keadaan saat ini karena masih mewabanya pandemi Corona jadi istilanya apapun himbauan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat maupun Daerah tetap kita laksanakan dengan baik,” sambungnya.

lapaoran: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *