Rajiun: Bakal Ada Kejutan Partai Yang Akan Mendukung

  • Whatsapp

Ketgam: Detik-detik penjemputan Rajiun – Lapili di Pelabuhan Nusantara Raha. Foto: Hirzan.

 

Jemput Pasangan Rapi, Simpatisan Gelar Konvoi di Kota Raha

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Setelah mendapatkan dukungan berupa rekomendasi Partai di Jakarta, Bakal Calon (Balon) Bupati, dan Wakil Bupati, Kabupaten Muna, LM Rajiun Tumada dan H. La Pili, (RAPI). Minggu, (9/8/2020) disambut ribuan pendukungnya di Pelabuhan Nusantara Raha saat kembali ke Kabupaten Muna. Pasangan RAPI kini mendapat dukungan dari 3 (tiga) Partai Politik (Parpol) untuk ikut bertarung yakni, Partai NasDem, Demokrat dan PPP. Dengan dukungan ke 3 Partai tersebut pasangan RAPI sudah mencukupi dukungan untuk mendaftarkan diri pada perhelatan Pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kendati sudah mencukupi untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada, namun LM Rajiun Tumada, memberi sinyal dukungan tersebut bakal bertambah. Hal itu ditegaskan pria yang akrab disapa Rajiun dihadapan pendukungnya.

Ketgam: Komunitas Majelis Pencinta Rajiun (MPR) saat sesi foto bersama. Foto: Hirzan.

“Akan ada kejutan bergabungnya Partai lain yang akan mendukung. Kita tunggu minggu depan,” jelas Rajiun.

Rajiun juga berterimah kasih kepada semua pendukungnya, Majelis Pencinta Rajiun (MPR) serta komunitas pendukung lainnya yang telah terbentuk.

“Saya juga berterimah kasih kepada Partai pengusung saya yakni Nasdem, Demokrat, dan PPP. Mari kita berdemokrasi yang baik dan santun, jangan saling hujat. Kita ini satu, yang membedakanya hanya administrasi saja. Maka dari itu marilah berdemokrasi yang santun,” ungkap Rajiun yang juga masih menjabat Bupati Muna Barat (Mubar).

Ketgam: aksi konvoi simpatisan RAPI yang memadati ruas jalan di Kota Raha. Foto: Hirzan.

Sementara itu, presidium Majelis Pencinta Rajiun (MPR), Aksa mengatakan, sambutan puluhan ribu simpatisan itu, karena harapan mereka terhadap kedua figur tersebut. Mereka juga ingin mendengarkan langsung kejelasan tentang rekomendasi Partai.

“Sekarang sudah 3 Partai yang memberikan rekomendasi yakni Nasdem, Demokrat, dan PPP,” ucap Aksa.

Dalam penjemputan yang dimulai di Pelabuhan Nusantara Raha ini, dilanjutkan dengan menggelar konvoi kendaraan bermotor yang mengular dan memenuhi ruas jalan di seputaran Kota Raha, Kabupaten Muna. Para simpatisan tersebut, berasal dari 22 (dua puluh dua) Kecamatan se Kabupaten Muna.

Seorang simpatisan yang enggan disebutkan namanya, menuturkan, sejak pukul 12:00 Wita, mereka telah berada di pelabuhan Nusantara, untuk menjemput pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati tersebut.

“Kami datang dengan suka rela tanpa ada paksaan ini berbicara hati nurani, karena hanya sosok beliaulah yang mampu membawah perubahan secara keseluruhan untuk Muna ke depan. Kami doakan insya Allah doa kami didengar,” ungkapnya.

Setelah melakukan konfoi di sejumlah titik ruas jalan, Balon Bupati Muna yang ber akronimkan RAPI ini kembali ke Posko utama di Jalan Sutomo, Raha untuk menyapa para pendukungnya dan berorasi.

laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *