75 Tahun Indonesia Merdeka, HMI Kendari Ajak Masyarakat Tingkatkan Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari, Ujang Hermawan dimoment Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 75 pihaknya mengajak masyarakat harus lebih meningkatkan jiwa patriotisme dan jiwa Nasionalisme untuk meswapadai intoleran.

“Sudah 22 tahun reformasi berjalan tapi mengapa seolah bangsa ini jalan ditempat?ada beberapa faktor yang menjadi soal tersebut. Salah satunya meredupnya jiwa patriotisme dan nasionalisme ditiap tiap insan dibangsa ini. Semangat kemerdekaan janganlah sebatas seremonial saja. Namun, peringatan kemerdekaan harus mampu menumbuhkan dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Karena perbedaan merupakan sebuah fitrah manusia maka kemajemukan bangsa ini adalah suatu anugrah dari Tuhan Yang Maha kuasa,” ungkap Ujang Hermawan kepada media ini. Kamis, 13 Agustus 2020.

Lanjut Ujang sapaan akrabnya mengatakan, setelah merdeka selama 75 tahun banyak rintangan yang telah kita hadapi. “Sebagai negara Bhinneka Tunggal Ika, segala perbedaan tentu ada, namun perbedaan itu bukanlah untuk menimbulkan pertentangan, melainkan untuk saling melengkapi dalam rangka membangun NKRI untuk Indonesia Maju sesuai dengan tema kemerdekaan tahun ini,” terangnya.

“Peringatan 17 Agustus jangan hanya menjadi kegiatan rutinitas tahunan tapi bagaimana seluruh masyarakat memanfaatkan sebagai proses introspeksi bangsa ini sendiri,” sambungnya.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *