Mimbar Bebas Persada Sultra dan Jamindo, Korlap : HUT RI Ke-75 Bangkitkan Nasionalisme Pemuda

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Pada hari Jumat, 14 Agustus 2020 pukul 15:15 Wita bertempat di Jl. H. Abdullah Silondae Kota Kendari berlangsung aksi unjuk rasa dalam bentuk Mimbar Bebas yang dilakukan oleh Konsorsium Persada Sultra dan Jamindo, jumlah massa sekitar 50 (lima puluh) orang dan dipimpin oleh Koordinator Lapangan (Korlap), Enggi Indra Saputra dan Muh. Gilang Anugrah dengan agenda dalam rangka Memperingati 75 Tahun Indonesia Merdeka.

Dalam aksi para orator melakukan orasi secara bergantian dengan menggunakan pengeras suara atau sound system yang dirakit dan dimuat diatas mobil pickup, massa aksi juga membawa bendera merah putih dan membentangkan baliho yang bertuliskan undangan terbuka Pemuda dan Mahasiswa se Sultra Mimbar Bebas dari Konsorsium (Persada Sultra-Jamindo).

Massa aksi dalam aksi mimbar bebas Selin melkukan orasi, massa aksi juga menyanyikan lagu Indonesia raya dan juga membacakan puisi.

Dalam orasinya, Enggi Indra Saputra mengatakan, dengan momentum mimbar bebas ini tentunya kita sebagai pemuda harus mampu memberikan masukan pada pemerintah demi kepentingan kita bersama.

“Kita bayangkan sudah 75 tahun Indonesia merdeka apakah kita sudah rasakan yang namanya kemerdekaan itu, jawannya jauh dari kata merdeka yang mana pemerintah harus menyejahterakan rakyatnya,” ungkap Enggi.

“Bagaimana kita tingkatkan nilai-nilai nasionalisme, Indonesia hari ini telah berumur 75 tahun mari kita tingkatkan semangat nasionalisme kita, kita dorong generasi muda kita untuk bangkitkan semangat nasionalisme dan cinta pada negara,” lanjutnya.

Lanjut Enggi mengatakan, kita jangan terkotak-kotak dengan ras, agama, suku, bahasa, politik dan sebagainya karena kita adalah satu. “Mariah kita tingkatkan jiwa nasionalisme dengan kita waspadai paham-paham yang bertentangan dengan negara kita termasuk anti pancasila dan anti toleransi,” terangnya.

Hal yang sama dengan Muh. Gilang Anugrah, “Yang kita sudah lakukan pada hari ini tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukan pahlawan-pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan negara kita,” singkat Gilang.

Diketahui, sekitar pukul 17:10 Wita massa aksi menghentikan orasinya dan membubarkn diri dengan tertib.

 

Laporan: EF.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *